SuaraKawan.com
Gresik

Umat Kristiani di Gresik Mendapat Pengamanan Ketat Kepolisian Saat Kegiatan Ibadah

Gresik – Polisi melakukan pengamanan Gereja disaat umat Kristiani sedang melakukan ibadah kebaktian rutin, Minggu (28/03/2021).

Sebelum kegiatan kebaktian, petugas melakukan sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum kegiatan kebaktian berlangsung.

Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan interna Gereja, memberikan himbauan kepada pengurus gereja dan jemaat yang hadir untuk selalu menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ).

Selain itu Petugas juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetiyanto, SH menyampaikan, ” Pengamanan ibadah kebaktian di gereja setiap hari Minggu ini menjadi agenda rutin Anggota sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melakukan ibadah.

Setidaknya Ada enam gereja di wilayah Gresik Kota yaitu Gereja Kemah Tabernakel, Gereja St Perawan Maria, Gereja GKJW, Gereja GBI Rock, Gereja Pantekosta dan Gereja Kristus Injili yang setiap hari minggu melaksanakan ibadah kebaktian rutin.(*)

The post Umat Kristiani di Gresik Mendapat Pengamanan Ketat Kepolisian Saat Kegiatan Ibadah appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik Menggelar Apel Penandatanganan Komitmen Anti Narkoba

redaksi

Nekat Mudik ke Gresik, Isolasi di GJOS Menanti.

redaksi

Penghuni Kos Putri Sedang Mandi, HP Raib Digondol Maling, Beruntung Ada Polisi

redaksi