SuaraKawan.com
Trenggalek

Tren Kenaikan Covid-19, Wakapolres Trenggalek Ajak Warga Vaksinasi dan Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek terus dilakukan. Salah satunya adalah melalui vaksinasi yang digelar secara masif. Sebagai salah satu garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, Polres Trenggalek aktif melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat.

Seperti halnya yang digelar hari ini di Aula Kelurahan Surodakan Kecamatan Trenggalek. Sejumlah masyarakat nampak antusias dan antri dengan tertib untuk mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun booster. Kamis, (24/2).

Untuk memastikan semua berlangsung dengan tertib, Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K., M.Si. didampingi beberapa pejabat utama meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain itu, kehadiran Wakapolres Trenggalek tersebut sekaligus untuk menghadiri zoom meeting dan vaksinasi serentak Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri.

 “Alhamdulillah, sampai saat ini vaksinasi di Trenggalek sudah mencapai diatas 81 persen. ini akan terus kita gencarkan agar herd immunity masyarakat juga cepet terbentuk dan tentunya tidak mudah terpapar Covid-19.” Ujar Kompol Heru

Lebih lanjut Kompol Heru menuturkan, pihaknya secara simultan terus mengedukasi dan menggugah kesadaran masyarakat untuk turut berkontribusi dalam proses penanganan penyebaran Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat juga dengan cara mengikuti vaksinasi.

Agar lebih lancar, Polres Trenggalek melibatkan 4 orang tenaga vaksinator dari Sidokkes didukung oleh 10 vaksinator berkolaborasi bersama puskesmas termasuk didalamnya menerjunkan sejumlah personel sebagai petugas input data. Sedikitnya 77 orang mengikuti vaksinasi ini.

“Kondisi Covid-19 saat ini mengalami tren kenaikan. Dibutuhkan kontribusi dari semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menangkal dan mencegah penyebarannya. Yakni melalui vaksinasi dan patuh protokol kesehatan.” Pungkasnya.

Related posts

Mulai lakukan PTM, Seperti Ini Suasana Kelas SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek

Wong Nggalek

Kirimkan Enam Judoka Terbaik, PJB Polres Trenggalek Optimis Juara

Wong Nggalek

Momen Haru Saat Kakek Muhadi Bertemu Keluarga Setelah 30 Tahun Berpisah

Wong Nggalek