SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria

suarakawan.com, Mojokerto – Rangkaian Serah Terima Jabatan (sertijab) Kapolresta Mojokerto disambut dengan tradisi pedang pora dan jajar hormat sekaligus perkenalan pejabat utama di halaman depan Mapolresta,  Kamis (14/07/22).

Prosesi pedang pora sebagai penyambutan pejabat lama AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.,  kepada Kapolresta Mojokerto yang baru AKBP Wiwit Adisatria, SH, S.I.K., MT mulai pintu masuk gerbang sampai ruang kerja

Kegiatan penyambutan ini diikuti pejabat utama, Perwira, Brigadir dan ASN Polresta Mojokerto. Suasana pedang pora berlangsung hitmat saat Kapolresta Mojoketo AKBP Wiwit Adisatria, SH, S.I.K., MT didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Ny. Angga Wiwit saat menginjakkan kaki di halaman Mapolresta Mojokerto yang digelar dengan karpet merah menuju ruang kerja.

Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam, SE mengatakan, “Upacara pedang pora ini sebuah tradisi dijajaran Kepolisian dalam momentum pergantian pimpinan. Prosesi itu melambangkan ada peminpin yang diterima dan ada pemimpin yang dilepas” ujarnya

“Kapolresta Mojoketo yang baru AKBP Wiwit Adisatria, SH, S.I.K., MT sebelumnya sebagai Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim yang menggantikan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. yang mendapatkan promosi jabatan AKBP Mantab sebagai Wadir Reskrimum Polda Kaltara” pungkas IPTU MK Umam (MK)

Related posts

Kurang Dari 24 Jam Polres Tanjung Perak Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Tenggumung

Redaksi Mojokerto

Antisipasi Penyebaran PMK, Petugas Polresta Mojokerto Gencarkan Patroli Kandang

Redaksi Mojokerto

TGIPF Memastikan Tidak Ada Intimidasi dari Kepolisian Terkait Pembatalan Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan

Redaksi Mojokerto