SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Toleransi Antar Umat Beragama, Satlantas Polresta Mojokerto Hentikan pelayanan SIM saat Lebaran

suarakawan.com, Mojokerto – Dalam rangka toleransi antar umat beragama tentang perayaan Hari raya Idul Fitri 1443 H, layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polresta Mojokerto tutup selama masa libur Hari raya yakni mulai tanggal 29 April sampai 8 Mei 2022 mendatang. Selasa (26/4/2022)

Namun Satuan Lalu-lintas Polresta Mojokerto tetap memberikan dispensasi setelah masa libur Lebaran tersebut.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal tersebut diberikan dispensasi berupa perpanjangan masa tenggang. “Dapat diperpanjang dengan masa tenggang,” ungkapnya.

Yaitu mulai tanggal 9 Mei sampai dengan 17 Mei dengan mekanisme perpanjangan. meskipun demikian, apabila pemegang SIM tidak melakukan perpanjangan pada masa tenggang waktu ditentukan, maka akan dilaksanakan dengan mekanisme pembuatan SIM baru.

“Sementara itu, bagi masyarakat pemegang SIM yang telah lewat masa berlakunya dan tidak diperpanjang pada tanggal 17 Mei 2022, SIM tersebut dinyatakan tidak berlaku. Namun diperlakukan mekanisme penerbitan SIM baru. Hal ini sesuai ST Kapolri,” katanya.

Yakni berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST /785/IV/YAN I.I 2022 tentang pelaksanaan pelayanan SIM pada masa libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.

Related posts

Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

redaksi

Bripka Sugeng Pendiri Taman bacaan bagi anak anak di Kelurahan Binaannya

Redaksi Mojokerto

Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto Bedah rumah Mbah Siti Badriah yang dari Tirai Bambu

Redaksi Mojokerto