SuaraKawan.com
Jatim

Tinjau Pos Pengamanan Nataru, Kapolres Trenggalek Beri Motivasi Anggotanya

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan inspeksi mendadak pada beberapa pos pengamanan natal dan Tahun baru di Trenggalek. Pos pengamanan yang dikunjungi antara lain pos pengamanan Agropark yang bersebelahan dengan Pos lantas 9.0 serta Pos pengamanan di simpang tiga Durenan. Selasa, (22/12).

Didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini selain mengecek keberadaan personel Pos pengamanan juga memeriksa perlengkapan penunjnag berikut sarana prasarana yang menyertainya.

AKBP Doni menuturkan, personel pengamanan yang tergabung dalam operasi Lilin Semeru 2020 tersebut merupakan gabungan dari lintas instansi dan lembaga, diantaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan tenaga kesehatan sehingga dalam prosesnya menjadi lebih komprehensif.

“Memastikan kesiapan Pos pengamanan dalam menyambut Natal dan Tahun baru. Kemudian personel dalam keadaan lengkap dan sehat serta sarana prasarana dalam keadaan siap pakai jika sewaktu-waktu dibutuhkan.” Ujar AKBP Doni.

Lebih lanjut perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menekankan terkait dengan administrasi Pos pengamanan harus terus di update terutama panel data hingga buku mutasi sehingga dapat diketahui tingkat kerawanan dan pergerakan maupun kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota Pos pengamanan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni juga memberikan motivasi para personel agar tetap konsisten dan tetap semangat dalam menjalankan tugas negara yakni memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya menjelang hingga paska Natal dan tahun baru nanti.

“Tetap semangat dan jaga kesehatan. Jangan pernah lelah mengingatkan masyarakat maupun pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Setiap kebaikan sekecil apapun itu akan bernilai ibadah jika dibarengi dengan rasa ikhlas.” Pungkasnya.

Related posts

SMK Darul Ulum Kepuhdoko Jombang Beri Cinderamata Kasi Humas Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Menjadi Narasumber Radikalisme di Aula Kantor PCNU

Redaksi Mojokerto

Kapolri Bicara Wujudkan SDM Unggul di Acara Bantuan Pendidikan Putra-Putri Polri

Redaksi Mojokerto