SuaraKawan.com
Trenggalek

Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas, Ketua PN dan Kajari Kunjungi Mapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.Hum. dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Trenggalek Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H.LI. berkunjung ke Mapolres Trenggalek. Kedatangan kedua pimipinan lembaga hukum tersebut disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K. didampingi oleh sejumlah pejabat utama. Kamis, (11/1).

Dalam pertemuan yang digelar di ruang R. Roestamaji tersebut, AKBP Gathut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kajari dan Ketua PN ke Mapolres Trenggalek. Hal ini menegaskan bahwa sinergitas dan soliditas antara Polri dengan Kejaksaan maupun Pengadilan Negeri  telah berjalan dengan baik.

AKBP Gathut menuturkan, selama ini komunikasi antara Polres Trenggalek dengan Kejari maupun PN Trenggalek sudah terjalin harmonis. Tidak hanya dalam penanganan perkara tetapi juga kegiatan lain yang bersifat sosial kemasyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan terkait dengan tren kriminalitas terkini yang memang perlu mendapat perhatian seperti maraknya kasus penipuan online yang menimpa warga Trenggalek baik via medsos maupun aplikasi perpesanan lainnya.

“Tentunya kita berharap kerjasama dan kolaborasi Polri dengan Kejaksaan dan PN Trenggalek semakin solid guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.” Jelas AKBP Gathut.

Sementara itu, Kajari Muhammad Akbar Yahya menegaskan, silaturahmi ini merupakan salah satu upaya untuk saling mempererat kerjasama dan kinerja baik terkait penanganan berkas perkara maupun kegiatan-kegiatan penugasan lainnya.

Demikian pula situasi dan kondisi Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung, terpantau aman, tertib dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak, tak terkecuali Polri dan Kejaksaan yang tergabung dalam Forum Gakkumdu.

Senada, Ketua PN Trenggalek juga berharap sinergitas antar lembaga hukum ini bisa semakin meningkat dan lebih solid lagi, sehingga Kamtibmas yang kondusif dan hukum yang berkeadilan di Kabupaten Trenggalek dapat terwujud.