Tingkatkan Perdagangan Antar Pulau. DPRD Desak Pemprov Jatim Maksimalkan Kinerja KPD

36 views

SURABAYA (Suarakawan.com) Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim mendorong Pemprov Jatim agar terus memaksimalkan Kantor Perwakilan Dagang (KPD) untuk meningkatkan perdagangan antar pulau di Indonesia.

“Kami ingin keberadaan KPD ini dapat membantu salah satu upaya Pemprov untuk mendongkrak perekonomian di Jatim. KPD harus memaksimalkan promosi-promosi produk asli Jatim sehingga laku di pasaran di Provinsi Jatim,”tegas ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (11/10).

Menurut aliyadi Politisi asal Fraksi PKB Jatim ini, dengan dimaksimalkan perannya, tentunya akan sebanyak-banyaknya UMKM di Jatim akan semakin besar pelibatannya.” Tentunya kalau UMKM dilibatkan lebih banyak akan menciptakan peluang lapangan kerja. Hal ini sisi positif dari KPD sendiri,”jelasnya.

Diakui oleh pria yang pernah menjabat Ketua Komisi C DPRD Sampang ini, posisi Kantor Perwakilan Dagang selama ini belum maksimal dalam mendongkrak penambahan pundi-pundi bagi APBD Jatim disektor perdagangan antar pulau.

“Apapun upaya Kantor Perwakilan Dagang (KPD) harus di manajer dengan baik yang penting produk asal Jatim bisa laku di pasaran. Itu tugas pemerintah dalam menjual produk asal Jatim keluar,”pintanya. (Aca-1)

Posting Terkait