SuaraKawan.com
Politik

TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN INFORMASI PUBLIK, KPU JATIM LAKUKAN PEMBARUAN DIP

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komitmen tingkatkan kualitas layanan informasi publik, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) secara rutin melakukan pembaruan Daftar Informasi Publik (DIP). Kali ini kegiatan ini dikemas dalam rakor internal yang dilaksanakan pada Selasa, tanggal 20 April 2021 di ruang rapat lantai I kantor KPU Jatim.

Hadir dalam rakor yakni Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, Sekretaris sekaligus Atasan PPID, Nanik Karsini, Koordinator HTH sekaligus PPID, Yulyani Dewi, Koordinator PDOS, Suharto, Koordinator KUL, Edi Hartono, para Subkoordinator sekaligus Tim Penghubung dan para Desk Pelayanan PPID.

Mengawali rakor, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menyampaikan bahwa keterbukaan informasi merupakan salah satu prinsip utama KPU sebagai badan publik penyelenggara pemilihan.

“Konsekuensi sebagai lembaga yang berkomitmen mengimplementasi keterbukaan informasi publik, salah satunya dengan menyediakan Daftar Informasi Publik atau DIP,” tutur Gogot (20/4/2021).

Lebih lanjut, DIP ini menurut Gogot adalah catatan yang jelas, rinci, dan sistematis mengenai seluruh informasi publik yang berada dalam penguasaan KPU Jatim tidak termasuk informasi yang dikecualikan.

“Minimal setahun sekali Kita melakukan pembaruan DIP, sehingga akan semakin memudahkan pemohon informasi untuk mengetahui informasi publik apa saja yang berada dalam penguasaan KPU Jatim,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Gogot mengungkapkan pula jika KPU Jatim selama ini tidak pernah menghadapi sengketa informasi publik karena dapat melayani permohonan informasi publik dengan tepat waktu dan adanya kerjasama yang baik dari semua subbagian.

“Mohon ini terus dipertahankan. Jangan lupa juga permohonan informasi publik secara online setiap hari harus dicek jangan sampai terlewatkan,” kata Gogot.

Usai mendapatkan pengarahan, selanjutnya semua peserta melakukan pembahasan mengenai DIP KPU Jatim tahun 2021 dengan secara cermat dan teliti. Rakor berlangsung dari pukul 10.00 sampai 13.00 WIB.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Awal Bulan Agustus KPU Surabaya Melaksanakan Apel Pagi Secara Virtual

redaksi

WUJUDKAN WTP, INSPEKTORAT KPU RI REVIU LAPORAN KEUANGAN DI WILAYAH JAWA TIMUR

redaksi

KPU JATIM TETAP BEKERJA MAKSIMAL MESKI WFH

redaksi