Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan, KPPN Surabaya I Adakan FGD

Hupmas, SURABAYA – Selasa pagi (11/12/2018), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surabaya I mengadakan Focus Group Discussion dengan tema “Mewujudkan Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2018 yang Akurat dan Akuntabel”.

Acara dihadiri oleh berbagai perwakilan Kantor/Lembaga Pengguna Anggaran Satuan Satker Lingkungan Pembayaran KPPN Surabaya I. Hadir mewakili KPU Surabaya, staf Subbagian Keuangan, Dian Cholifah Sari selaku operator SAKPA dan A. Fathon isebagai operator SAIBA dalam Focus Group Discussion yang diselenggarakan di Aula gedung Keuangan Negara Surabaya I lt. 7, Surabaya.

Melalui FGD tersebut, diharapkan masing-masing lembaga dibawah Satker KPPN Surabaya I mampu menyusun laporan keuangan yang akurat dan akuntabel.

“Untuk mewujudkan LKPP yang akurat dan akuntabel, operator SAKPA dan SAIBA harus memahami peraturan dan menguasai aplikasi,” jelas Puji Hartanto selaku Kasubbag Umum dalam sambutannya.

Hal tersebut menujuk pada Peraturan Menteri KeuanganNomor PMK-104.05/2017 tentang Pedoman Rekonsiliasi dalam Penyusunan laporan Keuangan lingkup Kuasa Bendahara Umum Negara dan Kementerian Negara/Lembaga. (guh/esar)