Timnas U-22 Diarak ke Istana Negara, Sejumlah Ruas Jalan Ibu Kota Ditutup

Jakarta (Suarakawan.com) – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 diarak menuju Istana Negara dari Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/2/2019). Puluhan polisi mengawal rombongan pemain Timnas Indonesia U-22. Beberapa mobil polisi dan bus yang membawa pemain Timnas Indonesia U-22 sudah terlihat berada di lokasi di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Pemain dan pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri terlihat menaiki bus menuju Istana Negara.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto juga terlihat mendampingi pemain dan pelatih timnas. Dia mengatakan, arak-arakan tersebut sebagai bentuk selebrasi Timnas bisa menjuarai Piala AFF U-22 tahun 2019.

“Akan berlangsung arak-arakan sebagai bentuk selebrasi atas kemenangan timnas U-22,” kata Gatot di lokasi.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf terhadap masyarakat apabila terjadinya kemacetan. Menurut dia, masyarakat bisa memaklumi arak-arakan tersebut.

“Kami atas pemerintah memohon maaf kepada masyarakat adanya menimbulkan kemacetan,” ucap Gatot.

Sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara terlihat ditutup sementara oleh polisi. Saat rombongan pelatih dan timnas U-22 keluar dari Hotel Sultan terlihat Jalan Gatot Subroto ditutup sementara.

Kemudian rombongan berjalan menuju Jalan Sudirman dan simpang patung pemuda juga ditutup sementara. Warga terlihat mengikuti konvoi berada di belakang bus pemain timnas.

Warga yang berada di pinggir jalan juga terlihat menyapa pemain timnas yang membawa piala AFF U-22. Saat ini beberapa jalan menuju Istana Negara disterilkan oleh polisi.

“Kami atas pemerintah memohon maaf kepada masyarakat adanya menimbulkan kemacetan,” ucap Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang terlihat mendampingi pemain timnas.

Andy Setyo dkk konvoi start dari kawasan Gelora Bung Karno, lalu melewati Jalan Sudirman untuk bergerak menuju Istana Negara. Di Istana Negara, timnas besutan Indra Sjafri ini rencananya akan diterima oleh Presiden Joko Widodo.(dtc/ziz)