Timnas Indonesia Lolos 16 Besar

Tidak ada komentar 190 views

Jakarta (DOC) – Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar usai menghajar timnas Hong Kong dengan skor 3-1. Timnas U-23 Indonesia berhasil mengamankan poin di laga akhir melawan Hong Kong pada babak penyisihan grup A, Senin (20/8). Timnas Hong Kong berhasil memimpin pertandingan sementara dengan skor 1-0 atas Indonesia.

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi menyuguhkan pertarungan maksimal kedua tim. Beberapa kali Indonesia nampak memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun kesempatan tersebut belum dapat finish dengan baik.

Indonesia pun mulai tertinggal, usai Hong Kong berhasil mencetak gol pada menit ke-38 dari tendangan Hok Ming Lau. Hingga babak pertama usai, Hong Kong masih memimpin pertandingan.

Pada babak pertama, timnas Indonesia sudah mendapat peringatan empat kartu kuning. Babak kedua baru dimulai, Irfan Jaya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-46. Setelah beberapa kali percobaan, Lilipaly pun mampu membalik keadaan di menit ke-85.

Belum puas dengan hasil tersebut, Hanif Abdurrauf pada menit injury time 90+4. Skor pun berakhir 3-1 untuk Indonesia hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Dengan hasil tersebut Indonesia pun dan dapat melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan mengantongi 9 poin.