SuaraKawan.com
Trenggalek

Tim Pamor Keris Bergerak, Ingatkan Warga Trenggalek Pentingnya Prokes

Polres Trenggalek – Angka Covid-19 yang cenderung mengalami peningkatan baik di tingkat nasional maupun lokal menjadi perhatian serius jajaran Polres Trenggalek. berbagai langkah dan upaya terus dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui penggelaran Tim Pamor Keris atau Patroli Motor Penegak Prokes.

Tim Pamor Keris ini yang beranggotakan lintas instansi dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub ini digelar beberapa kali dalam satu hari. Tidak hanya dilingkup wilayah kota tetapi hingga wilayah kecamatan dan pedesaan.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan tugas utama dari tim pamor keris ini adalah mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai salah satu langkah pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya varian omicron yang memang diketahui lebih cepat penularannya.

“Kebetulan malam ini adalah malam akhir pekan dan libur panjang. Jadi, tingkat aktivitas masyarakat juga meningkat. Tim Pamor Keris kita arahkan di beberapa titik yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat seperti alun-alun, area pasar pon, hutan kota maupun lokasi wisata kuliner.” Jelas Iptu Suswanto. Sabtu, (26/2).

Tim berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres dilanjutkan menyusuri jalan Brigjend Sutran, jalan Ki Mangun Sarkoro, jalan Abdul Rahman Saleh, jalan Jaksa Agung Suprapto, jalan Jenderal A. Yani, jalan Panglima Sudirman, jalan R.A Kartini, Alun Alun Trenggalek dan Pasar Pon Trenggalek.

Dalam pelaksanaannya lanjut Iptu Suswanto, tidak sebatas patroli mobile namun juga mendatangi masyarakat di warung-warung, lesehan maupun tempat wisata, memberikan edukasi dan mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai langkah proteksi diri agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Kita padukan dengan tim operasi yustisi sehingga antara tindakan prventif humanis berjalan selaras dengan penegakan hukum protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan masifnya tim pamor keris ini didukung dengan penegakan protokol kesehatan melalui operasi yustisi mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan, menekan penularan serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Related posts

Tatap Muka Bersama Anggota Polsek Dongko dan Panggul, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Lepas Bantuan Korban Semeru, Kapolres Trenggalek: Semoga Bermanfaat Untuk Saudara-Saudara Kita

Wong Nggalek

Tekan Kecelakaan dan Pelanggaran Lalin, Polres Trenggalek Akan Gelar Operasi Patuh Semeru 2021

Wong Nggalek