SuaraKawan.com
Trenggalek

Tim Pamatwil Polda Jatim Pantau Pengamanan Lebaran di Trenggalek

Polres Trenggalek – Memasuki hari ke-3 sejak berlangsungnya Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Trenggalek menerima kunjungan dari Tim Monitoring dan Asistensi Polda Jatim. Kunjungan ini sekaligus memantau situasi dan kondisi Kamtibmas menjelang lebaran di Wilayah Kabupaten Trenggalek.

Tim yang dipimpin oleh Pamatwil yang juga menjabat sebagai Kabidkeu Polda Jatim Kombes Bagus Sri Gustian, S.H. M.H. dan KabidTIK Kombes Pol Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si. disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K didampingi sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek. Kamis, (20/4).

Selain singgah ke Mapolres, tim Polda Jatim ini juga meninjau langsung Pos Pelayanan Lebaran yang berada di simpang tiga Widowati tepatnya di halaman Agropark. Dilokasi tersebut tim berbincang dengan sejumlah petugas di pos pelayanan terkait dengan perkembangan situasi menjelang lebaran.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Alith memaparkan tentang dinamika Kamtibmas terkini, pola pengamanan yang diterapkan serta penggunaan perkuatan gabungan lintas instansi dalam rangka mendukung dan menyukseskan Operasi Ketupat Semeru 2023.

“Kehadiran kami disini untuk memastikan bahwa situasi keamanan dan arus mudik lebaran di Trenggalek aman, lancar dan kondusif.” Ujar Kombes Pol Bagus.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas pos pengamanan maupun pos pelayanan yang telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh semangat dalam menjaga Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik atau merayakan Hari Taya Idul Fitri.

“Alhamdulillah. Dari pantauan kami Trenggalek masih kondusif, aman, lancar dan tidak ada kendala berarti.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, puncak mudik lebaran diperkirakan sudah mulai terjadi sejak hari ini. Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau agar para pemudik lebih waspada dan hati-hati terutama pada beberapa titik yang dinilai rawan kecelakaan.

“Anggota sudah kami standby-kan di lokasi.” Pungkasnya.