Tim Anti Bandit Polsek Gubeng Tangkap Warga Tambak Wedi Pelaku Curanmor

Polrestabes Surabaya (18/09/2018) : Akibat aksinya dalam melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Nurahwi, pria 23 tahun warga Jl. Tambak Wedi, Surabaya terpaksa harus berurusan dengan Tim Anti Bandit Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya.

Aksi Curanmor yang dilakukan Nurahwi ini, terjadi Rabu, 29 Agustus 2018, sekitar pukul 19.30 WIB lalu, di Jl. Gubeng Kertajaya, Surabaya.

Kapolsek Gubeng Kompol Sudarto mengatakan, korban Denok Septian Pratiwi saat pulang kerja di sore hari, memarkir motornya didepan rumah. Kemudian Denok masuk ke dalam rumah.

Andi Sujiatmono (60) mertua Denok yang saat itu sedang menonton televisi, sekitar pukul 19.30 WIB mendengar suara yang mencurigakan didepan rumah.

“Atas kecurigaan inilah kemudian mertua korban keluar rumah dan melihat motor milik menantunya ini diambil oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenalnya,” kata Sudarto.

Melihat kejadian ini, Andik pun berusaha mengejar kedua pelaku sembari berteriak maling.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Andik, spontan membantu mengejar hingga akhirnya satu pelaku, yakni Nurahwi tertangkap.

“Sedangkan pelaku satunya berhasil kabur, dan hingga saat ini masih dilakukan pengejaran oleh anggota kami,” terang Sudarto.

Setelah Nurahwi tertangkap, warga kemudian melaporkannya ke Polsek Gubeng, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Tim Anti Bandit Polsek Gubeng.

Nurahwi yang diinterogasi petugas, mengaku bahwa dirinya melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor ini dengan cara merusak rumah kunci menggunakan kunci T.

Nurahwi akhirnya digelandang ke Polsek Gubeng beserta barang bukti, dan di jerat dengan Pasal 363 KUHP.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.

Editor : Saiful.