Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Bekuk Komplotan Curanmor Spesialis Dinihari

Surabayaraya.com – Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menggulung komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua ( R2 ) di wilayah Kota Surabaya yang dimana sangat meresahkan masyarakat.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti Mengatakan bahwa Sementara ini, ada lima pelaku pencurian  kendaraan  bermotor (Curanmor) yang ditangkap antara lain, Saiful (22) warga Srengganan 1/4 Surabaya, Zainul (20) warga Wonokusumo I Surabaya, Andi (20) warga Srengganan III/4 Surabaya, Rohim (26) warga Rusun Sumbo blok K, 415 Surabaya dan Bahrun Saleh (20) warga Rusun Sumbo blok F, 310 Surabaya.

“Komplotan pelaku di dalam melakukan aksinya mengunakan sarana mobil (Menyewa Mobil Rental) dan di dalamnya berisi lebih dari dua orang,” lanjutnya.

Dalam setiap TKP ( Tempat Kejadian Perkara ), komplotan pelaku melakukan pencurian minimal dua hingga tiga motor, sambungnya. IPTU Bima Sakti menjelaskan, komplotan pelaku melakukan aksi pencurian motor pada pagi dini hari dan merupakan pemain spesialis dini hari dengan target sasarannya di tempat kos – kosan.

“Masing – masing pelaku ini merupakan eksekutor dan di dalam menjalankan aksinya sering bergonta – ganti pasangan, kadang berdua, bertiga dan atau sekaligus berkelompok lima hingga sampai sembilan orang,” terangnya.

IPTU Bima Sakti menegaskan, para pelaku mengaku sudah 20 TKP lebih di dalam melakukan pencurian motor.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki salah satu pelaku karena saat ditangkap sempat kabur,” tambahnya.

Masih ada beberapa pelaku sebagai  (DPO) yang lagi dicari sekarang ini dan masih dalam tahap penyelidikan dan terkait penemuan sabu – sabu ini, tetap Kita tindak – lanjuti dengan berkoordinasi dengan Satresnarkoba.***day