Tim Anti bandit Amankan Pelaku Pembobol Gudang

Tidak ada komentar 44 views

Surabayaraya.com – Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus membobol toko.

Unit Resmob Polrestabes Surabaya menetapkan 5 orang tersangka. Yakni NS (20) dan SB (20) warga Jemur Wonosari, AP (19) warga Kupang Gunung Jaya yang kini sudah diamankan di Mapolrestabes Surabaya, sedangkan 2 orang lainnya HL dan AR yang masih berstatus DPO.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti mengatakan “Alhamdulillah Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap pembobol ruko TKP di Darmo Park, pelaku dapat kami amankan dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu setelah kejadian,” Jum’at (28/8/18) .

Untuk barang-barang ini sementara masih belum ada yang dijual oleh pelaku. Mereka masih simpan dirumahnya, karena masih belum menemukan pembelinya terkait barang-barang ini.

“Pelaku merupakan karyawan dari toko tersebut yang sudah bekerja 1 tahun, lalu diajak oleh rekannya untuk mencuri di toko tersebut. Karena rekannya itu memiliki kunci ganda, sehingga di TKP kami tidak menemukan kerusakan sama sekali di rolling door maupun dalam TKP tersebut,” jelasnya.

Barang bukti yang disita petugas berupa 1 buah Rice box, 1 buah TV merk changhong 32 inchi, 1 buah DVD merk mito, 1 unit mobil isuzu panther nopol: L1611-OK, 1 buah HP merk Xiaomi A1, 1 buah HP merk Samsung J2, 2 dos kipas angin panasonik, 3 buah desk fan merk Maspion, 6 buah setrika, 2 buah magic kom merk Yongma, 1 buah rekaman CCT dan uang tunai Rp 500.000.

Akibat perbuatannya ketiga tersangka dijerat sebagaimana dimaksud daIam pasaI 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun.***fal