Tiga Point Penting Pesan Kapolrestabes Surabaya Dalam Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas Bareng Warga Pacar Keling

203 views

Surabayaraya.com – Berikan himbauan kamtibmas, Kapolrestabes Surabaya Cangkrukan Kamtibmas bareng warga Kelurahan Pacar Keling Tambaksari Surabaya, Jumat (21/12/18). Sekira pukul 19.30 Wib perwakilan warga pacar keling mulai berkumpul di Cafe Djoejoegan Jl. Kalasan No.15 Pacar Keling, Tambaksari Surabaya.

Selain Kapolrestabes Surabaya, kegiatan cangkrukan kali ini juga dihadiri oleh Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto. Hadir pula Camat Tambaksari, Lurah Pacar Keling, tentunya didampingi Danramil dan Kapolsek Tambaksari Surabaya. Turut hadir mendampingi Kapolrestabes, Wakapolrestabes Surabaya dan Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.

Ketua RT dan RW Se-Kelurahan Pacar Keling Tambaksari bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan cangkrukan kamtibmas kali ini. Betapa tidak, kendati pertemuan semacam ini rutin digelar oleh Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari, namun baru kali ini Kapolrestabes Surabaya bisa hadir bersama-sama Danrem 084 Bhaskara Jaya dalam kesempatan yang sama.

Acara yang dikemas santai ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat terkait masalah kamtibmas dan masalah lain yang bisa disampaikan langsung kepada Kapolrestabes Surabaya dan Danrem 084 Bhaskara Jaya.

Masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya sekaligus memberikan kritik dan saran membangun kepada Tiga Pilar Kamtibmas demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas di Kota Surabaya dan Kecamatan Tambaksari pada khususnya.

Mulai masalah kemacetan lalu lintas, masalah pertanahan hingga masalah parkir liar semua disampaikan oleh perwakilan warga dari RT/ RW setempat. Tidak semua pertanyaan warga bisa dijawab oleh Kapolrestabes Surabaya, karena ada yang menjadi tugas dan wewenang dari Instansi yang lain. Kombes Pol Rudi Setiawan berjanji akan meneruskan saran dan masukan warga kepada lembaga yang menangani.

Ada tiga point yang menjadi perhatian Kapolrestabes Surabaya yang disampaikan kepada warga Pacar Keling Tambaksari Surabaya. Point pertama adalah masalah mInuman keras (miras), masih teringat jelas di akhir tahun yang lalu, tepat di wilayah Tambaksari terdapat sejumlah korban meninggal dunia akibat menenggak minuman oplosan.

“Saya tidak ingin melihat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti terdapat korban akibat minum miras oplosan dari wilayah tambaksari maupun wilayah yang lain. Jika menemui ada sekumpulan orang yang melakukan hal demikian silahkan melapor ke RT/RW atau ke Polsek terdekat. Kita juga punya layanan 1×24 Jam di Nomor 110 dan Pemerintah Kota punya layanan di Nomor 112,” tutur Kombes Pol Rudi.

Point Kedua adalah masalah persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan sehingga menimbulkan gejolak sosial. dan Point yang ketiga adalah masalah Komunikasi antar Instansi Pemerintah. Hal ini menjadi point yang harus selalu dikedepankan dalam setiap pemecahan masalah. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama Kapolrestabes Surbaya dan Danrem 084 Bhaskara Jaya. Seluruh rangkaian acara dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.***day

Sumber : Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait