The All-New Mazda3 Hadir Ramaikan Pasar Otomotif Surabaya

Surabaya (suarakawan.com) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) agen tunggal dan distributor eksklusif mobil merek Mazda di Indonesia meluncurkan All-New Mazda3 untuk meramaikan pasar otomotif di Surabaya.

“Kehadiran kami kembali di Surabaya dengan membawa produk terbaru kami All-New Mazda3, kembali menegaskan komitmen Mazda untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia terutama di Surabaya. Kami akan terus berupaya memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Jawa Timur,” ujar Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy di Surabaya kemarin seraya menambahkan All-New Mazda3 pertama kali diluncurkan di Indonesia di ajang GAIKINDO International Auto Show 2019 di ICE, BSD-City Tangerang beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Roy sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, All-New Mazda3 tetap menampilkan desain single motion yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, bersih namun mewah.
Sesuai dengan tema less is more, desain semua elemen di dalam kabin dirancang dengan sesederhana mungkin sehingga dapat menonjolkan wilayah kabin. Hal ini membuat lingkungan kabin semakin nyaman yang menjadikan pengemudi dan mobilnya dapat tersambung secara natural sehingga pengemudi dapat berfokus penuh pada tugas utamanya, mengemudi.

PT EMI memperkenalkan dua tipe All-New Mazda3 yaitu All-New Mazda3 hatchback dan sedan. Mengadopsi mesin berbahan bakar bensin Skyactiv-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi. Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin untuk menghasilkan tingkatan yang lebih baik pada performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive.

Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang dimiliki oleh Mazda3 merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi Skyactiv-Vehicle Dynamics milik Mazda. GVC Plus menambahkan kendali yaw moment langsung melalui rem. Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.

Sementara Manager Mazda Panglima Sudirman F Riza Pahlevi menjelaskan untuk wilayah Surabaya kedua tipe diperkirakan siap pada September hingga November 2019. Namun masyarakat yang penasaran dengan mobil tersebut bisa melakukan test drive di dealer terdekat.

Dijelaskannya selama ini Mazda punya pasar loyal di Surabaya. Dari dua dealer yang ada, mampu penjual rata-rata total 50 unit dengan berbagai tipe. Dengan kehadiran dua tipe baru yang dijual dengan harga OTR mulai Rp 496 juta diharapkan penjualan naik mencapai 40% hingga akhir tahun ini. (tis)

mazda

Related Post