SuaraKawan.com
Trenggalek

Tes Urine Narkoba, Sipropam Polres Trenggalek Awasi Ketat

Polres Trenggalek – Komitmen Polres Trenggalek dalam memerangi peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba diwilayahnya memang patut diacungi jempol. Pemberantasan Narkoba tidak hanya dilakukan pada aspek ekternal tetapi juga internal, di lingkungan kepolisian sendiri. Komitmen kuat ini dibuktikan dengan kegiatan rutin berupa pemeriksaan urine bagi seluruh personel Polres Trenggalek.

Pagi ini, sejumlah personel mengikuti tes urine yang digelar di lobi barat Mapolres tepatnya didepan ruang Sipropam. Dalam prosesnya diawasi secara ketat oleh unit provos. Mulai dari absensi hingga pengambilan urine di kamar mandi yang berada tak jauh dari lokasi. Kamis, (31/3).

Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muktar, S.H. mengatakan dalam penegakan hukum, Kepolisian tidak memandang bulu. Bahkan, jika terbukti ada anggota yang terlibat, pihaknya tak segan-segan akan menindak tegas.

“Tak ada toleransi. Sikat sampai ke akar-akarnya.” Ujar Iptu Muktar.

Pihaknya menegaskan, untuk membersihkan lantai tidak bisa dengan sapu yang kotor. Untuk itu, dalam upaya pencegahan hingga penegakan hukum harus total dan tidak membuka ruang sedikitpun kepada para pelaku penyalahgunaan Narkoba. Termasuk kepada personel jajarannya. Ketegasan ini perlu untuk mewujudkan Trenggalek zero Narkoba.

“Jangan coba-coba atau anda akan menyesal.” Tegasnya

Iptu Muktar menambahkan, tes urine Narkoba ini dilakukan secara mendadak dan wajib diikuti oleh anggota baik perwira, bintara maupun ASN di lingkungan Polres Trenggalek. Dalam pelaksanaannya, pihaknya menggandeng Sidokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung.

“Kegiatan rutin tetapi sifatnya mendadak. Jadi, tidak ada anggota yang tahu sama sekali baik waktu ataupun siapa saja yang akan mengikuti tes urine.” Jelasnya

Lebih lanjut Iptu Muktar mengatakan, kegiatan serupa akan terus gencar dilakukan. Tigak sebatas tingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran. Tujuannya, Selain peningkatan disiplin juga mengantisipasi pelanggaran dan penyalahgunaan Narkoba oleh anggota.

“Alhamdulillah, dari tiga puluh personel yang di tes urine, semua negatif.” Pungkasnya.

Related posts

Terus Gaungkan Semangat Patuh Prokes, Ini yang Dilakukan Satlantas Trenggalek

Wong Nggalek

Sertijab Kapolres Trenggalek Digelar di Mapolda Jatim

Wong Nggalek

Wakapolres Trenggalek Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-77

Wong Nggalek