SuaraKawan.com
Trenggalek

Terima Kunjungan Bawaslu, Kapolres Trenggalek Dorong Sinergitas Lebih Kuat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Trenggalek. Kamis, (10/3).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek Ahmad Rokhani, S.Pi bersama dengan komisioner dan sekretariat Bawaslu tersebut disambut hangat Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi oleh sejumlah pejabat utama lainnya.

AKBP Dwiasi mengatakan, silaturahmi tersebut merupakan wujud sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Polres Trenggalek dengan Bawaslu dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Lingkup tugas antara Bawaslu dan Polri saling terkait satu sama lain, utamanya dalam hal penanganan pelanggaran dan tindak pidana Pemilu. Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi silaturahmi ini sebagai langkah awal dan persiapan menghadapi tahun pemilu 2024 mendatang.” Ungkap AKBP Dwiasi.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi memaparkan tentang kondisi Kamtibmas kabupaten Trenggalek terkini serta dinamika sosial politik yang sudah mulai nampak berikut dampaknya terhadap aspek keamanan saat ini.

Peran Bawaslu tidak hanya sebatas wasit, tetapi juga berperan penting dalam edukasi politik yang bermartabat dan menciptakan Pemilu yang Luber Jurdil sehingga kedepan terpilih pemimpin yang benar-benar berkualitas.

“Kami harapkan kondisi Kamtibmas di Trenggalek hingga pelaksanaan Pilkada nanti tetap terjaga dengan baik dan kondusif” Imbuhnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu menegaskan bahwa selam aini komunikasi antara Bawaslu dengan pihak Kepolisian telah berjalin dengan baik dan harmonis. Beberapa kegiatan dan konsultasi juga kerap dilakukan.

“Sinergitas akan terus kita bangun dan bersama menjaga kondusifitas di Trenggalek.” Ucapnya.

Related posts

Kapolres Trenggalek Tegaskan Komitmen Pelayanan Prima

Wong Nggalek

Cegah Klaster Keluarga, Warga Isoman di Trenggalek Dipindah Ke Isoter

Wong Nggalek

Beruntung Cepat Dievakuasi, Seperti Ini Kondisi Mobil Yang Terperosok Hingga Terseret Ombak Di Watulimo

Wong Nggalek