SuaraKawan.com
Trenggalek

Terapkan Disiplin Tinggi, Sipropam Polres Trenggalek Gelar Gaktibplin

Polres Trenggalek – Sipropam Polres Trenggalek menggelar Gaktibplin atau penegakan ketertiban dan disiplin bagi seluruh anggotanya. Sejumlah personel baret biru muda ini nampak siaga di depan gerbang pintu masuk Mapolres. Senin, (23/5).

Setiap anggota yang masuk ksatrian wajib mengikuti pemeriksaan kelengkapan. Mulia dari surat kendaraan, identitas diri hingga sikap tampang dan penggunaan seragam.

Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muhtar, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, disiplin merupakan nafas dari setiap anggota Polri. Standar disiplin tinggi ini harus dijalankan dalam setiap langkah, tindakan dan perbuatan.

“Sebagai anggota Polri semua sudah diatur sedemikian rupa. Dari disiplin waktu, cara berpakaian sampai soal administrasi maupun pelaksanaan tugas dilapangan.” Ujar Iptu Muhtar.

Lebih lanjut Iptu Muhtar menuturkan, Gaktibplin sebenarnya merupakan kegiatan rutin dilaksanakan, tidak hanya ditingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran. Hanya saja, waktu pelaksanaan memang sengaja di buat acak sehingga anggota tidak mengetahui secara pasti kapan dan dimana Gaktibplin akan dilakukan.

Hal ini untuk menghindari rekayasa sehingga disiplin tidak hanya dilakukan saat digelar Gaktibplin tetapi memang berangkat dari hati dan benar-benar diterapkan secara konsisten.

“Tujuan utama dari Gaktibplin ini adalah menjaga dan meningkatkan disiplin anggota, menekan pelanggaran dan tentunya mewujudkan postur Polri yang profesional selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Imbuhnya.

Terkait dengan hasil Gaktibplin hari ini, Iptu Muhtar mengatakan secara keseluruhan personel dalam kondisi lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran.

Related posts

Pastikan Disiplin Prokes, Kapolres Trenggalek Pimpin Patroli Tim `Pamor Keris`

Wong Nggalek

Ini Strategi Polres Trenggalek Amankan Malam Takbir Idul Adha

Wong Nggalek

Awas, Parkir Sembarangan di Trenggalek Akan Terima Ini

Wong Nggalek