Teliti Parmas Dalam Pilgub Jatim 2018, Mahasiswa Universitas Hang Tuah Datangi KPU Surabaya

Hupmas, SURABAYA – Jumat pagi (08/02/2019), Moch. Razy Fatahilah, mahasiswa jurusan Administrasi Publik dari Universitas Hang Tuah Surabaya datang ke KPU Surabaya terkait dengan penelitian skripsinya.

Mengambil tema partisipasi masyarakat (parmas) di Kecamatan Semampir dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018, Razy ingin mengetahui apa yang menjadi faktor atau penyebab dari kurangnya tingkat parmas khususnya di Kecamatan Semampir yang hanya mencapai 44,55%.

“Dalam penelitian ini, saya ingin mencari penyebab kurangnya tingkat parmas di Kecamatan Semampir pada saat Pilgub Jatim tahun kemarin. Apakah dari kesadaran masyarakat yang kurang atau dari faktor lainnya,” ungkap Razy yang juga merupakan peserta Kursus Demokrasi dan Kepemiluan KPU Surabaya Tahun 2018.

Harapannya dengan adanya penelitian ini kedepannya bisa menjadi bahan evaluasi dan untuk mengidentifikasi faktor penyebab dari kurangnya tingkat parmas sehingga dapat memberikan referensi yang baik untuk penyelenggara dan masayarakat di masa mendatang. (guh/esar)