SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Kesehatan Lakukan Percepatan Vaksinasi di Wilayah Tanggulangin

 

(SIDOARJOterkini) – Pemkab Sidoarjo terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Di Kecamatan Tanggulangin, tim medis dan relawan secara terus menerus menggelar vaksinasi di setiap desa secara bergiliran.

Seperti terlihat di balai desa Kalitengah, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di balai desa setempat, Selasa 8 Februari 2022.

“Kita laksanakan vaksinasi dari desa ke desa setiap hari untuk menekan laju penyebaran Covid-19,”ungkap dr Indah’ dari Puskesmas Tanggulangin.

Dikatakannya, mulai vaksin 1, 2 hingga booster Yang disuntikkan ke warga bertujuan untuk mewujudkan kekebalan komunal.

“Tingkat penyebaran Corona bisa ditekan dengan pemberian vaksin,”ujarnya.

Ditambahkan Indah, pihaknya dengan instansi terkait juga melakukan tes antigen kepada warga tiga kali seminggu.

“Dan selalu saja ditemukan warga yang terpapar, namun kita belum tahu dari varian apa, butuh waktu 10 – 15 hari untuk mengetahui,”ucapnya.

Sementara itu Camat Tanggulangin Sabino Mariano menyampaikan, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity.

“Kesadaran warga dalam mengikuti vaksinasi sangat dibutuhkan, agar terhindar dari virus yang sedang mewabah ini,” ujar Sabino saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai desa Kalitengah.

Dirinya berpesan, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin dan selalu menjalani hidup sehat.

“Tetap pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan, juga giat berolah raga serta jalani hidup sehat , agar kita semua terhindar dari Corona,”pesannya. (nic/cles)

The post Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Kesehatan Lakukan Percepatan Vaksinasi di Wilayah Tanggulangin appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Ingin Pilkada Bermartabat, GP Ansor Sidoarjo Bentuk Satgas Anti Money Politik Hingga TPS

redaksi

Polresta Mojokerto Peduli Bencana Awan Panas Guguran Gunung Semeru

Redaksi Mojokerto

Pasutri Asal Durung Bedug Candi Alami Kecelakaan di Pertigaan Ciro Balongbendo

redaksi