SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Tekan Penyebaran Covid-19, Operasi Yustisi Digelar di Jalan Raya Krembung

 

(SIDOARJOterkini) – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya di Jalan Raya Krembung. Petugas gabungan dari Polisi, TNI dan Sat Pol PP melakukan pengawasan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono mengatakan, dalam pelaksanaannya, baik kendaraan dengan roda dua dan roda empat diperiksa. Mereka yang ketahuan tak mematuhi prokes akan langsung diberi surat tilang tindak pidana ringan (tipiring).

“Ada empat orang yang berhasil kami beri surat tilang tipiring, beberapa di antaranya adalah pengendara motor,” katanya, Rabu 30 Maret 2021.

Imam mengatakan, sejauh ini tren Covid-19 mengalami penurunan. Meski begitu, upaya pencegahan penyebaran harus terus digelar. Sebab jika tidak, masyarakat bisa lengah dan penerapan protokol kesehatan bisa kendor. Sehingga sosialisasi dan imbauan harus terus diberikan.

Selain menyasar jalan raya, lokasi keramaian seperti pasar dan warung kopi tetap menjadi prioritas. Sejauh ini, kata Imam, masyarakat sebenarnya sudah mulai biasa dengan prokes. Sebab setiap kali melakukan kegiatan operasi yustisi, hanya berhasil menjaring beberapa orang saja.

“Artinya kan masyarakat sudah sadar, jadi kita akan menindak mereka yang masih saja abai meski berkali-kali diminta mematuhi prokes,” ujar mantan Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo itu.

Di sisi lain, razia menjelang hari paskah juga mulai dilakukan. Tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama yang merayakan hari suci paskah. Terlebih Polresta Sidoarjo mulai Kamis (1/4) hingga Minggu (4/4) akan menerapkan skenario khusus.

“Intinya satu, Kamtibmas di Sidoarjo tetap terjaga dan terbebas dari teror,” jelasnya. (cles).

The post Tekan Penyebaran Covid-19, Operasi Yustisi Digelar di Jalan Raya Krembung appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Peringati Isra’ Mi’raj, Polsek Krembung Gelar Doa Bersama dan Santuni Yatim Piatu

redaksi

Viral Video Truck Oleng, Satlantas Polres Sumenep Amankan Pengemudi

Redaksi Mojokerto

Selama Dua Bulan, Polres Tulungagung Berhasil Mengungkap 31 Kasus Narkotika

Redaksi Mojokerto