Tawuran Warga di Baubau Sulteng, Massa Bakar Rumah dan Warung

Baubau (Suarakawan.com) – Tawuran antar warga pecah di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, tadi malam. Akibatnya, sebuah rumah dan warung kecil yang menjual bahan bakar minyak di bakar oleh dua kelompok yang saling bertikai.

Seorang warga yang berusaha mengabadikan momen tersebut diancam dengan senjata tajam oleh salah satu kelompok pemuda. Warga tersebut diminta untuk menghapus gambarnya.

Berdasar keterangan sejumlah warga, beberapa kelompok pemuda yang menggunakan masker berjalan sambil membawa parang tajam dan anak panah.

Belum diketahui penyebab pemicu terjadinya bentrokan antara dua kelompok pemuda tersebut.

Dalam peristiwa itu, sebuah rumah warga yang berada di lokasi yang bertikai dibakar oleh sekelompok pemuda. Belum diketahui apa sebabnya mereka membakar rumah warga tersebut.

Kobaran api seketika menyala saat salah satu kelompok pemuda melempar api dan botol berisi bensin ke dalam salah satu rumah warga.

Sebuah warung kecil yang menjual bahan bakar minyak yang berada disekitar lokasi kejadian juga ikut terbakar.

Beruntung api cepat di padamkan, dan tidak merembet ke ruangan lainnya di rumah tersebut. Tiga unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Polisi yang mendatangi lokasi kemudian berupaya membubarkan kedua kelompok pemuda yang bertikai dengan menggunakan senjata gas air mata.

Kedua kelompok pemuda mundur dan saling bertahan di daerahnya masing-masing.

Sejumlah pemuda anggota kelompok yang bertikai mengalami luka akibat terkena benda tajam, dan satu pemuda terkena peluru di bagian paha.

Saat ini Polisi dan TNI dari Kodim 1413 Buton melakukan penjagaan di lokasi bentrokan untuk mencegah aksi bentrokan susulan.(kcm/ziz)

Tag: