Tawuran Pelajar di Kolong Tol Deplu Jakarta Selatan, 1 Tewas, 15 Ditangkap

198 views

Jakarta (Suarakawan.com) – Aksi tawuran antar-pelajar kembali pecah di Ibu Kota Jakarta. Tawuran antar-pelajar ini pecah tadi malam sekira pukul 22.00 WIB di kolong Tol Deplu, Jakarta Selatan. Seorang pelajar bernama Muhammad Kindy (17) tewas dalam tawuran ini.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Maulana, Kamis (1/11/2018), mengungkapkan, tawuran pecah dipicu tantangan via Instagram. Maulana mengaku, jajarannya telah menangkap 4 pelajar yang terlibat dalam tawuran.

“4 orang (pelaku) termasuk pelaku utama dan yang diamankan sementara 15 orang,” kata Maulana.

“Menurut keterangan saksi menyatakan bahwa dia dan beberapa rekannya diundang melalui ‘Medsos Instagram’ oleh anak sekolah Averus Pondok Pinang, Kebayoran Lama bergabung dengan SMA SASMITA Pamulang Tangeran Selatan untuk tawuran dengan anak SMK 12 Tangerang,” tambahnya.

Tantangan itu kemudian disepakati dan para pelajar tersebut berkumpul di kolong Tol Deplu Raya, Bintaro, Pesanggrahan. Tawuran berlangsung sekitar 10 menit.

“Kejadian tawuran berlangsung -+ 10 menit tepat pukul pukul 22.00 WIB, dan mengakibatkan korban meninggal atas nama Muhammad Kindy,” ujar Maulana

Maulana menyebut para pelajar itu ditangkap di kawasan Tangerang. Tim saat ini masih bergerak untuk menangkap pelaku tawuran lainnya.

“Pelaku sementara telah ditangkap di wilayah Tangerang, sementara sedang pengembangan ke pelaku lain,” tuturnya.(dtc/ziz)

Tawuran

Posting Terkait