SuaraKawan.com
Trenggalek

Tatap Muka Polsek Watulimo Bersama Dai` Kamtibmas

Polres Trenggalek – Menindak lanjuti dibentuknya kepengurusan Da`i kamtibmas yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Polsek Watulimo bergerak cepat dengan menggelar pertemuan bersama penyuluh agama KUA Kecamatan Watulimo. Kamis, (20/1).

Dalam acara yang mengambil tempat di Aula Mapolsek bersamaan dengan kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tersebut diawali dengan ibadah Salat Dhuha berjamaah dilanjutkan yasinan bersama seluruh personel Polsek Watulimo

Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan, peran Da`i Kamtibmas dalam mengawal dan menjaga Kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah Kecamatan Watulimo sangat strategis, mengingat Watulimo merupakan wilayah pesisir dengan dinamika Kamtibmasnya yang komplek.

“Harapan kami, bisa lebih bersinergi kedepannya menjaga Kamtibmas yang kondusif serta menekan berbagai kasus seperti penganiayaan, pengeroyokan, Narkoba maupun tindak kriminal dan kejahatan lainnya.” Ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono mengungkapkan, kolaborasi bisa dilakukan dalam berbagai hal terutama saat para Da`i Kamtibmas ini bertugas di wilayah pedesaan dengan menggandeng para Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing.

“Kita punya Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa. Dengan sinergitas yang kuat saya yakin dan percaya apa yang menjadi tujuan kita bisa tercapai lebih optimal.” Imbuhnya.

Senada, Devid Hariyanto salah satu penyuluh agama yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut mengatakan pihaknya mengapresiasi dan siap mendukung program yang telah dicanangkan oleh jajaran Polres Trenggalek tersebut.

Di Watulimo terdapat sedikitnya 8 orang petugas penyuluh agama di Watulimo dan menangani beberapa bidang diantaranya keluarga saqinah, Baca tulis Al Qur’an, Wakaf, Kerukunan antar umat beragama, produk halal, Narkoba, radikalisme dan Zakat.

“Kami siap bersinergi bersama Polsek Watulimo dalam berdakwah melalui wadah Da’i Kamtibmas.” Pungkasnya.

Related posts

Polisi Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Trenggalek

Wong Nggalek

Nekat Jual Pupuk Bersubsidi Diatas HET, Seorang Pria di Trenggalek Diamankan Polisi

Wong Nggalek

Penanganan Paska Banjir dan Tanah Longsor, Kapolres Trenggalek Instruksikan Ini

Wong Nggalek