SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Tarian Wijna Mantriwira mendapatkan penghargaan Kapolda Jatim Kategori Penampilan Terspektakuler

suarakawan.com, Kota Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.I.K.,S.H.,M.T., bersama Forkopimda Kota Mojokerto Hadiri Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Convention & Exhibition Hall Surabaya, Senin (15/8/2022).

Pagelaran seni budaya dengan bertemakan Nasionalisme tersebut diinisiasi oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 RI.

Menjadi acara pagelaran seni yang istimewa, dari pihak Polresta Mojokerto dihadiri Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.I.K.,S.H.,M.T., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Ny. Angga Wiwit bersama Walikota, Dandim, Kajari, Wakil Ketua PN

Dalam Kegiatan ini, Walikota Mojokerto yang akrab di sapa Ning Ita ini menyampaikan bahwa Gebyar Nusantara Gemilang 2022 merupakan suatu kegiatan yang sangat kreatif untuk menanamkan semangat Nasionalisme.

“Bangsa Indonesia sangat plural, beraneka ragam suku bangsa, bahasa, agama dan kuncinya adalah persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui kolaborasi seni budaya seperti ini merupakan cara yang sangat kreatif dan tentunya dapat menggugah rasa Nasionalisme, ” Ucap Ning Ita Walikota Mojokerto.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam kegiatan ini mengapresiasi penampilan maksimal para peserta dan berharap ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk kebangkitan geliat dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur.

“Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan pupuknya adalah seni dan budaya yang penting. Sehingga, nanti bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat, kita isi juga dengan kerja keras dan hasil nyata, banyak pemuda pemudi indonesia yang berprestasi, tidak hanya di Jatim,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa mengatakan bahwa rasa Nasionalisme dan kebangsaan yang dicerminkan penting. Begitu juga dengan penampilan peserta dari setiap daerah, hingga malam pucak pagelaran Nusantara Gemilang.

“Cinta menyatukan hati ya, jadi acara ini tidak bisa berjalan kalau tidak ada keinginan dan kecintaan pada bangsa dan negara, memang luar biasa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika itu,” tutupnya.

Acara Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 yang digelar di Grand City Convention & Exhibition Hall Surabaya ini merupakan puncak pertunjukan seni budaya seperti fashion show, tari, dan nyanyi yang telah berlangsung sejak 30 Juli 2022 dan diikuti 39 Polres di seluruh Jawa Timur.

Sementara itu Kasi Humas yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, “Polresta Mojokerto dalam ajang Nusantara Gemilang mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim sebagai peserta dengan kategori grup penampilan terspektakuler dan malam ini mengirimkan 5 penari putri dan mengirimkan 2 peserta menggunakan pakaian baju adat Papua dalam rangaka memeriahkan acara Malam Gebyar Nusantara Gemilang.” Kata Kasi Humas, IPTU MK Umam (MK/RH)

Related posts

Pantau Kesehatan dan Kebersihan Kandang Ternak, Petugas Polresta Mojokerto Sambang Kunjung Peternak Sapi

Redaksi Mojokerto

Ketua PBVSI Trenggalek Dorong Prestasi Atlit Bola Voli di Kancah Nasional

Wong Nggalek

Upaya Pencegahan Wabah PMK, Polresta Mojokerto Sambangi Peternam Sapi

Redaksi Mojokerto