SuaraKawan.com
Sidoarjo

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Menjadi Inspektur Upacara di SMK Taruna

 

SIDOARJOterkini – Perlunya ditanamkan jiwa nasionalisme sejak usia sekolah untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap NKRI. Hal tersebut disampaikan Babinsa 0816/11 Tarik Pelda Listiawan saat bertindak sebagai Inspektur upacara di SMK Taruna Tarik, Senin 24 Juli 2023.

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari siswa, guru dan karyawan SMK Taruna, Pelda Listiawan menegaskan kegiatan upacara yang dilaksanakan merupakan pembelajaran untuk kedisiplinan serta wujud dari penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Untuk itu dalam pelaksanaannya, upacara harus dilaksanakan dengan khidmat dan sungguh-sungguh,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Listiawan mengajak para siswa meningkatkan kemampuan dengan cara mengunakan waktu luang, untuk selalu belajar dengan tekun dan penuh semangat.

“Selain ilmu yang diperoleh saat belajar di sekolah, para siswa harus belajar mengasah bakat dan minat serta menggali potensi diri untuk hidup bersosialisasi dengan masyarakat,”ucapnya.

Dirinya berpesan untuk selalu taat dan patuh terhadap nasehat guru, orang tua  dan selalu meningkatkan Keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agamanya masing-masing.

“Dengan begitu hidup kita akan terarah ke hal yang positif,”pungkasnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Indonesia Indicator: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Masuk Deretan Tokoh Politik Muda Terpopuler Tahun 2022

redaksi

Kodim 0816/Sidoarjo Berikan Sosialisasi Penguatan Komitmen TMMD Ke-120 di Desa Penambangan

redaksi

Putri Ariana Disebut Ganjar dalam Orasi Merawat Jiwa Nusantara di GOR Sidoarjo 

redaksi