Tanamkan Cinta Lingkungan, Kapolres Trenggalek Ajak Pelajar Tanam Pohon

27 views

Polres Trenggalek Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., bersama para pengurus osis sekolah menengah se Kabupaten Trenggalek melakukan penanaman pohon di lokasi Wisata Tebing Linggo (WTL) Kecamatan Suruh Trenggalek.

Penanaman ratusan pohon ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Peran Pengurus OSIS Sebagai Pelopor Disiplin Siswa yang digelar dilokasi tersebut dan dimotori oleh Satbinmas Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Jean Calvijn menuturkan, aksi penanaman pohon bersama tersebut merupakan salah satu upaya dari jajaran Kepolisian untuk memberikan edukasi kepada para pelajar atau generasi millennial untuk mencintai lingkungan dan alam.

“WTL sengaja kita pilih sebagai lokasi kegiatan dengan pertimbangan tempat wisata alam yang cukup menarik bagi masyarakat sekaligus mengenalkan eksotika kabupaten Trenggalek” Jelas AKBP Jean Calvijn.

Selain itu, lanjut AKBP Jean Calvijn, dengan penanaman pohon tersebut diharapkan WTL menjadi lebih indah, rindang dan sejuk yang tentunya bisa menjadi daya darik wisatawan untuk datang berkunjung.

Lebih lanjut AKBP Jean Calvijn mengatakan, sedikitnya ada 300 bibit jenis tanaman keras dan buah-buahan yang telah disiapkan untuk ditanam bersama-sama peserta FGD beserta tamu undangan yang hadir.

“Yang terpenting setelah penanaman ini adalah perawatan, jangan sampai apa yang sudah kita tana mini justru mati dan tidak berkembang. Bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk anak cucu kita nanti.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Mustofa Alhamdani dari kantor Kemenag Trenggalek, Mantan Wakil Bupati Trenggalek yang juga merupakan aktivis Pramuka H. Mahksun Ismail, Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum, Kapolsek Suruh AKP I Wayan Sumantra, KRPH Karangan Selatan Suryanto, 3 Pilar, pengelola WTL dan perwakilan OSIS se Kabupaten Trenggalek.

Polres Trenggalek

Posting Terkait