SuaraKawan.com
Terkini

Tak Sekadar Ngopi Bareng Warga, Ini Cara Satlantas Mojokerto Edukasi Tertib Berlalu Lintas

MOJOKERTO – Patroli dialogis masih menjadi senjata yang efektif sebagai jembatan antara Polri dan masyarakat. Melalui patroli yang mengedepankan interaksi ini, warga bisa menyampaikan tentang segala hal terkait dengan tugas pokok Kepolisian. Dari masalah keamanan, lalu lintas hingga Covid-19.

Demikiam pula dengan petugas, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas sampai persoalan penanganan Covid-19.

Hal inilah yang mendasari jajaran Satlantas Polres Mojokerto untuk lebih menintensifkan patroli dialogis sisetiap pelaksanaan tugas dilapangan. Berbagai kesempatan benar-benar dimanfaatkan untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang berbagai hal kepada warga khususnya terkait dengan trend atau dinamika terkini.

Seperti yang terlihat di kantor UPT Dinas Perhubungan Kabupaten Mojokerto. Sejumlah petugas Satlantas nampak memberikan imbauan kepada sejumlah warga yang kebetulan berada dilokasi tersebut.

Tak hanya di tempat fasilitas pelayanan umum, petugas juga menyasar warung kopi atau lesehahan yang memang banyak tersebar disepanjang ruas jalan Kabupaten Mojokerto. Petugas yang merupakan personel Satlantas ini terlihat gayeng ngobrol bersama warga.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan, patroli dialogis yang digelar jajarannya mengedepankan pola persuasif humanis. Dengan interaksi dua arah ini pesan yang ingin disampaikan akan lebih mudah diterima masyarakat karena langsung menyentuh hati masyarakat.

“Imbauan yang disampaikan seputar tertib berlalu lintas. Bagaimana bersikap saat berkendara sehingga tumbuh kesadaran untuk menjadikan keselamatan sebagai hal yang utama.”

“Disamping itu, karena saat ini masih pandemi Covid-19 kita sampaikan edukasi tentang protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada warga” Ujar AKP Randy.

Perwira muda alumni Akademi Kepolisian Tahun 2010 menegaskan, pihaknya berharap dengan patroli dialogis yang digelar secara masif dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas selaras dengan tumbuhnya kesadaran disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Related posts

Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Gubernur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Laksanakan Manajemen Krisis

Wong Nggalek

Percepat Vaksinasi, Kapolri Tegaskan Siap Bekerja Sama dengan Semua Pihak

Redaksi Mojokerto

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polisi Hadir Di Pagi Hari

Wong Nggalek