Tak Masuk DCT, Kader DPD Lamongan Ngeluruk Kantor DPW PAN Jatim

310 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Puluhan kader PAN asal Kabupaten Lamongan terlihat duduk bergerombol di halaman kantor DPW PAN Jawa Timur pada Senin (31/7/). Mereka menuntut agar sang Ketua PAN Lamongan, Khusnul Aqib, dimasukkan dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) PAN Jatim di Dapil 13 Lamongan Gresik.

“Kami menginap sejak kemarin,” kata Kader PAN asal kecamatan Solokuro Farhan ditemui Rumah PAN Jatim, Selasa (31/7).

Dari pantauan, beberapa kader terlihat duduk dengan menggelar karpet di halaman gedung. Sesekali mereka lalu lalang memasuki kantor DPW PAN Jatim di Jalan Darmokali Surabaya. Informasi yang dihimpun, para kader menunggu sang Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk, agar memasukkan nama Aqib dalam DCT KPU Jawa Timur yang ditutup pada pukul 24.00 WIB nanti malam.

Martin, kader PAN asal Lamongan berharap
“Kami ingin mengantarkan agar ketua DPD PAN Lamongan bapak Aqib mendaftar ke KPU Jatim itu saja,” katanya.

Dia mengaku, akan terus bertahan di kantor sampai keinginan kader PAN Lamongan dikabulkan. “Sejak malam menginap karena ketua DPW tidak mau mendaftarkan. Akan mengawal sampai ketua mendaftarkan. Kami menginap karena saking senengnya bahwa (Aqib) itu kader terbaik Lamongan,” jelasnya.

Dia khawatir suara PAN Jatim akan anjlok kalau kadernya tidak didaftarkan ke KPU Jawa Timur. “Saya serahkan kepada Tuhan yang maha kuasa agar pak Masfuk diberi ganjaran sesuai dengan amalan dan perbuatan. Justru saya khawatir suara PAN menurun, apapun yang terjadi mas Aqib harus masuk di Dapil 13,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun justru mengatakan, kedatangan kader PAN ke Jatim adalah untuk menggelar doa bersama. “Pak aqib saya undang kesini sebagai Jemaah. Kedatangan mereka adalah untuk istqosah supaya Pak Aqib masuk di dalam DCT,” katanya.

“Kemarin baru tataran draft yang belum selesai. Kali ini kita berbicara duduk bersama mengajak para pihak agar energi kader yang positif,” pungkasnya. (aca)

Posting Terkait