SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Tahanan Rutan Mapolres Trenggalek Ikuti Vaksinasi

Polres Trenggalek – Sejumlah tahanan di Rutan Mapolres kembali mengikuti vaksinasi massal yang digelar Urkes Polres Trenggalek. Vaksinasi khusus bagi para tahanan ini merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi yang telah digelar sebelumnya. Rabu, (25/8).

Kasubaghumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. sedikitnya ada 9 orang tahanan yang menerima vaksinasi tersebut. Sedangkan vaksinator dan tenaga medis keseluruhan dari Urkes Polres Trenggalek.

“Iya benar, vaksinasi ini adalah dosis ke-dua.” Ungkap AKP Bambang.

Pihaknya menuturkan, Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia maupun profesi. Termasuk para tahanan. Vaksinasi merupakan langkah ikhtiar pencegahan agar para tahanan memiliki kekebalan tubuh dan tak mudah terpapar Covid-19. Dalam prosesnya, dilakukan pengamanan dan pengawasan secara ketat.

Lebih lanjut AKP Bambang menuturkan, pemberian vaksinasi tersebut merupakan wujud humanisme kepolisian dimana meskipun dalam status sebagai tahanan, hak-hak dasar tetap dipenuhi. Salah satunya adalah soal kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan oleh Urkes Polres Trenggalek minimal seminggu sekali kepada seluruh tahanan. Jika ada yang sakit akan diberikan pendampingan dan perawatan sesuai dengan SOP yang belaku.

“Agar mereka juga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.” Imbuhnya.

Related posts

Bhakti Kesehatan Polwan Polresta Mojokerto Gelar Donor Darah di PMI

Redaksi Mojokerto

Redam Aksi Teror Jember, Polda Jatim Terjunkan Brimob dan Medirikan Posko Pengamanan

Redaksi Mojokerto

Turut Hadir Dalam Pemusnahan BB BKC Ilegal, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek