Taat Aturan Implementasi Akhlaqul Karimah

19 views

Polres Trenggalek – Masjid Baitussalam ( Rt/11 ), ( Rw/4 ), dusun palutong, desa Pakel lokasi kegiatan safari Jum’at yang dilaksanakan Iptu Suraji, S.H., M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek bersama anggota lainya.

Dalam kegiatan safari Jum’at Polsek Pule Polres Trenggalek juga turut mendampingi adanya Aiptu Santoso Kanit Binmas, Aiptu Yanik Kanit Intel, Aipda Edy Bhabinkamtibmas, Bripka H. Puji Iksan dan Bripka Saiful Anwar Kasi Humas Polsek Pule. Kegiatan terlihat kompak antara jamaah masjid Baitus salam dengan aparat Polsek Pule yang diperkirakan berjumlah 50 Jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan penyampaian setelah pelaksanaan sholat jum’at, Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengatakan sesuai dengan tema taqwa saat khotib Kyai Yusuf menyampaikan kepada jamaah Masjid.

Akhlak kaitanya patuh terhadap aturan. Adanya aturan dimasyarakat ada yang tertulis dan ada yang tidak tertulis. Adanya aturan yang tidak tertulis tetap berlaku dimasyarakat meskipun sanksi secara nyata. tidak ada. Seperti dikatakan Iptu Suraji, aturan tidak tertulis yang berlaku diambil contoh adanya orang dewasa yang duduk secara tidak sopan diantara warga lainya maka akan dikatakan tidak punya akhlak. Begitu juga dengan adanya aturan tertulis, bisa dilihat dari adanya pengendara sepeda motor dijalan yang tidak menggunakan helm akan kena tilang sesuai dengan penegakan hukumnya.

Selain itu, masa sekarang ini musim kemarau yang menimbulkan kekeringan dibeberapa wilayah di Pule. Terlebih menyebabkan adanya lokasi yang kering dan mudah terbakar, dari adanya lahan yang kering pihaknya mengajak warga dalam mencegah timbulnya kebakaran hutan. Upaya yang dilakukan dengan tidak membuat titik api dilokasi kering dan membuang puntung rokok sembarangan.

Dari beberapa penyampaian didepan jemaah masjid baitus salam, Kapolsek Pule mengharapkan masyarakat tertib dalam hukum dalam menciptakan wilayah yang aman.

Polres Trenggalek

Posting Terkait