SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Sungai Meluap, Air Merendam Ruas Jalan Hingga Sekolahan di Kawasan Tanggulangin 

 

SD Gempolsari Tanggulangin yang digenangi air

(SIDOARJOterkini) – Genangan air akibat curah hujan yang tinggi merendam kawasan Kecamatan Tanggulangin. Air yang berasal dari luapan sungai Kalitengah Selatan tersebut menggenangi sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga.

Bahkan genangan air juga terlihat merendam halaman Kantor Kecamatan dan sekolahan hingga terlihat beberapa guru SD Gempolsari harus rela mengajar dengan kaki terendam air.

Adil salah satu warga Desa Kalitengah mengatakan, terhitung sudah empat hari air merendam beberapa ruas jalan dan pemukiman warga. Hal tersebut dikarenakan curah hujan tinggi yang beberapa hari turun sehingga air sungai meluber.

“Kami berharap ada solusi dari pemerintah melalui dinas terkait agar ada pengendalian banjir,”ucapnya.

Menyikapi hal tersebut Camat Tanggulangin Sabino Mariano mengatakan, Instansi terkait perlu segera melakukan pengendalian banjir secara komprehensif.

“Normalisasi sungai dan pemetaan untuk penempatan pompa harus segera dilakukan,”ungkapnya, Selasa 1 Maret 2022.

Dengan begitu, Lanjut Sabino pengendalian banjir akan mudah dilakukan utamanya di kawasan Porong dan Tanggulangin. Untuk Kawasan Kedensari, Kalitengah dan Gempolsari, banjir disebabkan karena sungai tidak mampu menampung air saat curah hujan tinggi, sehingga air meluap ke beberapa akses jalan.

“Sungai mengalami pendangkalan dan perlu dilakukan normalisasi, sehingga saat debit air meningkat karena curah hujan tinggi, air bisa mengalir dengan lancar,”tandasnya. (nic/cles)

The post Sungai Meluap, Air Merendam Ruas Jalan Hingga Sekolahan di Kawasan Tanggulangin  appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kawanan Pengganjal Kartu ATM Beraksi, Tabungan Puluhan Juta Milik Ketua KPU Sidoarjo Raib

redaksi

Kapolresta Mojokerto Menjadi Narasumber Radikalisme di Aula Kantor PCNU

Redaksi Mojokerto

Geger, Pencuri Bongkar Makam dan Curi Tali Pocong di Tulangan

redaksi