Sun Star Motor Kenjeran Beri Apresiasi dan Tetap Fokus Pelayanan Konsumen

SURABAYA (Suarakawan.com) –  Sebagai wujud apresiasi kepada konsumen yang masih mempercayakan Mitsubishi Xpander menjadi market leader, salah satu dealer mobil Mitsubishi Surabaya, Sun Star Motor Kenjeran menggelar ‘ Tons of Real Happiness Showroom Festival’ (ToRN Showfest), Minggu (24/3) kemarin.
“ Event ini bertujuan membawa kebahagiaan konsumen, karena Xpander masih mendapatkan respon positif di masyarakat, selain itu kami memberikan apresiasi kepada konsumen  dan ingin mengenalkan kembali Xpander kepada konsumen yang belum tahu,“ujar Sales & Marketing Section Jawa Timur,Bali, dan NTB PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Fariz Sandi, di Surabaya, Senin (25/3).
Ia menambahkan kegiatan itu juga merupakan branding kedua setelah event  ‘Tons of Real Happiness’ yang lebih besar diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Dan kegiatan tersebut  dilaksanakan di seluruh Indonesia tidak cuma di Surabaya.  “ Jadi mulai dari Medan, Padang,Lampung, Jakarta sampai dengan Surabaya sampai Banyuwangi juga pulau Kalimantan, dan Sulawesi,“tambahnya.
Dikatakannya, dalam event tersebut pihaknya juga mengundang calon konsumen untuk memenuhi target penjualan, ”Pada kegiatan ini, selain membahagiakan konsumen, kita juga melakukan open sale khusus pada calon pembeli dan fokus pada pelayanan konsumen, mungkin itu berbeda dengan kegiatan Ton of Real Happiness yang diselenggarakan di Parkir Timur Delta Plaza  Surabaya beberapa waktu yang lalu, itu kan umum umum sekali,”katanya.
Kepala Cabang Dealer Mitsubishi Sun Star Motor Kenjeran Surabaya, Abdul Gofur mengatakan kegiatan tersebut lebih meyakinkan pada konsumen bahwa Xpander masih menjadi market leader di segmen small MVP (Multi-Purpose Vehicle) atau mobil minivan, meskipun saat ini banyak competitor baru muncul dan sebagai pemanasan sebelum digelarnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya.
Dalam rilis Mitsubishi pada akhir Februari lalu, penjualan seri Xpander MMKSI pada Januari 2019 mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibanding Desember 2018. Yakni berada di angka 5.708 unit untuk wholesale (pabrik ke diler).  Sedangkan pencapaian market share Xpander di Surabaya dengan pangsa pasar 27%.  Selain Xpander, Pajero Sport juga mendapat penerimaan pasar yang baik di Surabaya dengan pangsa pasar mencapai 52%. (aca-1)