SuaraKawan.com
Terkini

Sumringah Warga Lansia Saat Terima Bingkisan dari Wakapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah Lansia. Penyerahan bantuan berupa bingkisan dan masker tersebut bersamaan dengan peninjauan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Sidokkes Polres Trenggalek di Masjid Mamba’ul Huda Desa Sumber Kecamatan Karangan. Jumat, (8/4).

Tak sekadar meninjau didampingi beberapa pejabat utama lainnya, Kompol Haryanto juga berbincang langsung dengan masyarakat yanag kebetulan hadir dan mengikuti vaksinasi di tempat tersebut.

“Sebagai wujud penghargaan dan ucapan terima kasih telah berkenan mengikuti dan mendukung vaksinasi ini” Ungka Kompol Hatyanto.

Kompol Haryanto mengungkapkan salah satu prasyarat agar Kabupaten Trenggalek bisa turun ke level I adalah vaksinasi bagi Lansia mencapai sedikitnya 60 persen. Oleh sebab itu, jajaran Polres Trenggalek bekerjasama dengan TNI maupun puskesmas setempat terus menggencarkan vaksinasi dengan prioritas Lansia dan kelompok rentan.

“Khusus bulan Ramadan ini, vaksinasi juga kita lakukan malam hari usai ibadah salat Tarawih. Pelaksanaan di masjid-masjid Kecamatan dan Desa.” Imbuhnya.

Secara komulatif, vaksinasi di Kabupaten Trenggalek untuk dosis I telah mencapai 82,25 persen. Dosis 70,25 persen dan dosis III 8,09 persen. Sedangkan untuk Lansia masih dikisaran 46 persen.

“Kita harapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar target 60 persen Lansia bisa tercapai sebelum lebaran nanti.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md. Kep, menuturkan vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama antara Polres Trenggalek, klinik Pratama Bhayangkara dan Puskesmas Kecamatan Karangan. Sedikitnya 8 Vaksinator dikerahkan untuk mendukung kegiatan ini.

“Untuk vaksinasi kali ini ada 57 orang warga. Lansia 11 orang dan 46 lainnya masyarakat umum dan kelompok rentan baik dosis 1, 2 maupun 3. Kita terus berupaya dan bekerja keras agar target bisa tercapai.” Pungkasnya.

Related posts

Ditlantas Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Pelayanan Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19 bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru

Wong Nggalek

Sespim Lemdiklat Polri Gelar Seminar Sekolah Sespimti dan Sespimmen Tahun 2022

Wong Nggalek

Sat Reskrim Polres Madiun Berhasil Mengungkap Pelaku Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur

Wong Nggalek