SuaraKawan.com
Trenggalek

Sukseskan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi di Sekolah

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K., M.Si., meninjau pelaksanaan vaksinasi anak yang digelar di MI Plus Walisongo sekaligus mengikuti zoom meeting kegiatan percepatan vaksinasi lanjutan yang dihadiri oleh Kapolri bersama Panglima TNI, Menkes dan BNPB. Kamis, (3/2).

Kompol Heru mengatakan, hampir dipastikan setiap hari Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara dan Puskesmas berkeliling sekolah untuk melaksanakan vaksinasi khusus bagi anak usia 6-11 tahun.

“Iya benar. Jadi fokus kita saat ini adalah percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi lanjutan atau booster. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.” Ungkap Kompol Heru. Kamis, (20/11).

Namun demikian, lanjut Kompol Heru bukan berarti vaksinasi umum menjadi kendor. Vaksinasi 1 dan 2 bagi masyarakat tetap dilakukan seperti biasa melalui gerai vaksinasi Presisi yang digelar hingga pelosok desa .

Untuk memperlancar kegiatan vaksinasi diisekolah, Polres Trenggalek tidak hanya menerjunkan tim kesehatan maupun vaksinator tetapi juga petugas input data yang diambilkan dari personel bintara remaja.

Disamping itu ada pula tim khusus yang juga dihadirkan yang bertugas untuk menghibur anak-anak agar tak takut disuntik vaksin.

“Jauh hari sebelumnya kita koordinasikan dulu dengan pihak sekolah termasuk pendampingan dari orang tua.” Imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya menerangkan, antusiasme dari siswa maupun para orang tua bisa  maupun masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster disa dikatakan relatif cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat tentang arti penting vaksin sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19 semakin meningkat pula.

“Harapan kita tentu dalam waktu dekat, vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa segera selesai secara keseluruhan sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa lebih aman, sehat dan optimal. Demikian pula dengan vaksinasi booster khususnya bagi kelompok masyarakat rentan.” Pungkasnya.

Related posts

Kasus Jenazah Mengapung di Watulimo, Polres Trenggalek Periksa Sejumlah Saksi

Wong Nggalek

Keseruan Polsanak Satlantas Polres Trenggalek di Paud Terpadu Aisyah

Wong Nggalek

Kunjungi Purnawirawan Polwan, AKP Meita Anisa Saputra: Kartini Masa Kini

Wong Nggalek