Sukseskan Pemilu, PPK Rutin Adakan Rapat Koordinasi Dengan Jajarannya

Hupmas, SURABAYA –  Rabu malam (09/01/2019), beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adakan rapat rutin dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan membahas persiapan pemilu April mendatang.

Seperti yang dilakukan oleh PPK Karang Pilang yang mengadakan diskusi bersama membahas materi pemungutan suara dengan seluruh PPS di Kecamatan Karang Pilang. Turut pula dibahas persiapan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Choirul Anam, Anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa timur hadir melakuan monitoring dan berpesan agar penyelenggara menjaga integritas dan menciptakan suasana yang solid dan rukun antara PPK dan PPS.

“Sebagai penyelenggara baik PPK maupun PPS harus mampu menjaga integritasnya serta mampu menciptakan suasana yang solid antar penyelenggara demi suksesnya pemilu nanti,” pesan Anam.

Senada dengan PPK Karang Pilang, PPK Sukolilo juga menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) dengan jajarannya. Rakor yang rutin diselenggarakan dua mingguan ini menjadi wadah untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh PPS dilapangan serta mencari solusi bersama. Juga membahas persiapan pembentukan KPPS Februari mendatang.

Sementara itu, dalam mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang, PPK Wiyung menggelar koordinasi dengan seluruh PPS untuk mengoptimalkan sosialisasi yang berbasis non anggaran dengan memanfaatkan media sosial guna menepis berita tentang kurangnya informasi tentang pemilu ke masyarakat di wilayah setempat. (guh/esar)