Suguhan Kuliner Rempah Nusantara Ala Hotel Berbintang

SURABAYA (suarakawan.com) – Ragam kuliner menggoda dapat dijumpai saat berkunjung ke Surabaya. Mulai dari pedagang kaki lima hingga hotel berbintang menyuguhkan kuliner yang siap memanjakan lidah. Ayola La Lisa Surabaya misalnya. Hotel berbintang 3 ini memiliki salah satu resto yang dikenal dengan Lisa’s Kitchen yang semakin variatif dalam menawarkan menu andalannya.

Tak hanya menu western saja yang bisa ditemui di resto ini tapi juga kuliner Nusantara. Dengan mengusung aneka rempah Indonesia, menu-menu baru hasil kreasi Head Chef Lisa’s Kitchen akan menjadi olahan masakan Indonesia yang patut dicari.

Bagi Anda pencinta kikil, bersiaplah menikmati kelezatan Sup Kikil Kuah Kecombrang. Menu ini merupakan salah satu menu terbaru berbahan dasar kikil sapi dan bunga kecombrang. Kikil direbus selama 30 menit sampai empuk. Kemudian, dicampur dengan bumbu-bumbu khas Indonesia dan tidak lupa bunga kecombrang yang diiris tipis. Aroma Sup Kikil Kuah Kecombrang yang identik dengan pedas dan segar akan memanjakan lidah Anda.

“Kami ingin mengangkat rempah-rempah Indonesia ke dalam menu andalan kami. Salah satunya, bunga kecombrang memang masih jarang dimanfaatkan sebagai bumbu rempah masakan Indonesia. Untuk itu, kami ingin memperkenalkannya melalui olahan masakan di Lisa’s Kitchen, diantaranya Sup Kikil Kuah Kecombrang dan Ayam Kecombrang,” jelas M. Arya Reza, Food & Beverage Manager Ayola La Lisa Surabaya managed by Topotels.

Kecombrang yang biasa disebut juga dengan nama kantan atau honje, merupakan salah satu jenis tumbuhan rempah yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan campuran atau bumbu penyedap masakan Indonesia. Di samping itu, kecombrang juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat beragam. Diantaranya, membersihkan darah, memperkuat tulang dan gigi, mencegah dehidrasi, menetralkan asam lambung, dan masih banyak manfaat yang lain.

Sementara itu, General Manager Ayola La Lisa Surabaya, Weni Kristanti, menyampaikan antusiasnya menyambut peluncuran menu baru ini. Harapannya, menu yang disajikan dapat menjadi pilihan kuliner tersendiri bagi para tamu.

“Kami ingin memperkaya khazanah kuliner di Surabaya melalui kreasi baru yang kami miliki.” Weni juga menambahkan, di Lisa’s Kitchen, para tamu akan disambut dengan beragam menu masakan Indonesia yang nikmat dan khas akan ragam rempah Nusantara.

Dibandrol dengan harga 58.000 Nett Rupiah, Sup Kikil Kuah Kecombrang sudah dapat Anda nikmati. Beragam menu baru lain yang ditawarkan oleh Lisa’s Kitchen pun tak kalah sedapnya, seperti Ayam Kecombrang, Nasi Goreng Gila yang dapat Anda pilih sendiri level pedas sesuai selera, Ayam Sambal Jagir, Selat Solo, Nasi Krawu, Sop Buntut Bakar, dan masih banyak lagi. (ris)

Related Post