SuaraKawan.com
Mojokerto

Srikandi Polresta Mojokerto Isi Hari Kartini Dengan Baksos dan Sosialisasi Kesehatan Perempuan

Mojokerto Bangkit– Srikandi Polresta Mojokerto yang dipimpin Kasatlantas AKP Fitria Wijayanti menggelar kegiatan bhakti sosial di momen peringatan Hari Kartini, Rabu (21/04/2021).

Kasat Lantas Polresta Mojokerto membuka pelaksanaan rangkaian kegiatan dengan Apel yang dihadiri oleh Seluruh Polwan Polresta Mojokerto.

AKP Fitria kemudian memberikan arahan kepada Polwan dalam melaksanakan kegiatan  harus dilandaskan semangat perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Kegiatan dimulai dengan menggelar bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kota Mojokerto

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun sasaran Bakti Sosial adalah sebanyak 21 Paket Sembako yang diserahkan dari rumah ke rumah. Diharapkan dengan adanya Bakti Sosial ini masyarakat kurang mampu menjadi terbantu dan

turut serta merasakan Semangat Kartini yang di gelorakan oleh Srikandi Polwan Polres Mojokerto Kota.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB, dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan yang Bekerjasama dengan Bagsumda dan Urkes Polresta Mojokerto, Srikandi Polwan turut mengundang Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Kesehatan Tentang Kanker Serviks. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Prabu Hayam Wuruk dengan mengundang Rumah Sakit Gatoel Mojokerto sebagai penyaji materi.

Kegiatan sosialiasi kesehatan ini dibuka oleh Wakapolres Mojokerto Kota dan Kabag Sumda dengan dikandung maksud untuk memberikan pengetahuan kepada Polwan maupun Bhayangkari agar senantiasa menjaga kesehatan diri agar terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya Kanker Serviks.

Menutup rangkaian kegiatan, pada Pukul 15.00 wib, Srikandi Polresta Mojokerto  membagikan Takjil kepada Panti Asuhan Putri Yayasan Muhammadyah, pada kegiatan ini juga dilaksanakan ngaji bareng dan memberikan materi tentang emansipasi wanita di masa Modern.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan Takjil kepada penghuni Panti Jompo Tribuana Tungga Dewi Kota Mojokerto. Adapaun Takjil yang dibagikan pada kegiatan tersebut adalah 50 paket Takjil. (*)

Related posts

HUT ke-71 Korpolairud, Kapolri: Wujudkan Representasi Negara Hadir Di Setiap Wilayah

Redaksi Mojokerto

Polresta Mojokerto Beri Layanan Dosis Vaksin Keluarga Awak Media

Redaksi Mojokerto

Peringati Hari Kartini, Srikandi Polresta Mojokerto Laksanakan Baksos Hingga Sosialisasi Kesehatan Bagi Perempuan

Redaksi Mojokerto