Sosialisasi Pemilu 2019 Gandeng Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Surabaya Utara

Hupmas, SURABAYA – Sabtu pagi (23/02/2019), KPU Surabaya kembali bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya dalam Sosialisasi Pemilu 2019 bersama MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Surabaya Utara untuk menghadirkan para guru SMP (Sekolah Menengah Pertama) Swasta se-Surabaya Utara.

Sosialisasi pagi ini dibuka langsung oleh Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, Ida Ambarini.

“Terima kasih Bapak/Ibu guru yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam sosialisasi pada pagi hari ini, semoga dengan adanya sosialisasi ini Bapak/Ibu guru mampu untuk menularkan informasi yang bermanfaat ini kepada para murid dan sekitarnya,” demikian yang disampaikan dalam sambutannya.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi didapuk menjadi narasumber dalam sosialisasi Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Aula SMP YP 17 Surabaya.

“Pada dasarnya guru adalah sebagai contoh atau suri teladan bagi para murid, sehingga saya berharap Bapak/Ibu guru sekalian dapat menjadi contoh yang baik dengan mengajarkan kepada para murid untuk peduli dalam politik Indonesia,” pesan Syamsi.

“Tak hanya kepada murid, Bapak/Ibu guru hendaknya juga menularkan informasi tentang pemilu kepada wali murid bahkan ke teman-teman guru yang lain agar Pemilu Serentak 2019 tingkat partisipasinya meningkat,” lanjutnya.

Peserta sosialisasi yang hadir adalah para guru SMP Swasta se-Surabaya Utara yang mengajar mata pelajaran Agama Islam, PPKn, Matematika, IPS, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sosialisasi dari KPU Surabaya diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya, Iis Hendro Gunawan didampingi dengan Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, Ida Ambarini. (lay/esar)