Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Keuangan dan Bimtek SPIP,  Tegakkan Integritas dan Etika Internal KPU

123 views

Hupmas, SURABAYA – Dalam rangka peningkatan kinerja pengelolaan keuangan KPU Provinsi dan Kabupaten/kota, KPU Provinsi adakan Sosialisasi Pedoman Keuangan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang bertempat di HOM Premier GKB Gresik.

Acara yang berlangsung tanggal 12-13 Desember 2018 tersebut diikuti oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Hadir mewakili KPU Surabaya adalah Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi, anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Sekretaris KPU Surabaya, Sunarno Aristono, beserta Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik, Raditya Dwita Ardana.

Tujuan acara sosialisasi dan bimtek pada kesempatan kali ini adalah untuk mewujudkan tegaknya integritas dan nilai etika pada internal instansi KPU. Seperti yang disampaikan oleh Kabag Hukum, Teknis, dan Hupmas KPU Provinsi Jawa Timur.

“Dengan terselenggaranya acara ini agar kita memiliki persepsi yang sama agar mampu mewujudkan integritas dan nilai etika, seperti pengamanan aset, meningkatkan kualitas laporan keuangan, dan menciptakan ketaatan,” jelas Slamet Setijoadji.

Selain mendapatkan pengarahan umum dari anggota KPU Provinsi, dalam sosialisasi dan bimtek ini, peserta mendapatkan materi dari Inspektorat KPU RI mengenai pembuatan dan penyusuan SPIP dan materi mengenai langkah-langkah akhir tahun dan serapan anggaran dari Kanwil DJKN Jawa Timur. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait