Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Bersama Komunitas Difabel Sembrani, KPU Ajarkan Tata Cara Coblos

Hupmas, SURABAYA – Sabtu siang (15/12/2018), KPU Surabaya lanjutkan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu 2019 kepada Komunitas Difabel Sembrani Surabaya di Dot Com Cafe, jl. Raya Ngagel Jaya No. 86, Surabaya.

Acara yang diikuti kurang lebih 50 (lima puluh) peserta sebagian merupakan penyandang tunarungu dan tunawicara.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas, Muh. Kholid Asyadulloh menjadi narasumber dalam acara tersebut dengan didampingi penerjemah untuk memudahkan penyampaian materi sosialisasi.

Selain memberikan pengetahuan tentang kepemiluan, sosialisasi kali ini memberikan pengetahuan kepada peserta tentang tata cara coblos surat suara dengan menggunakan 5 (lima) spesimen surat suara. Yaitu surat suara untuk Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Selain pengenalan cara mencoblos, peserta dihimbau agar sedini mungkin sudah mengetahui calon yang akan dipilih.

“Sebisa mungkin sebelum hari H-pencoblosan, teman-teman sudah memiliki pandangan siapa yang akan dipilih nanti. Baik dari calon legislatif  DPD, dan Presidennya,”  ujar Kholid kepada peserta sosialisasi.

Tak lupa Kholid mengajak semua peserta yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019.

Diakhir acara KPU menyerahkan cinderamata kepada Komunitas Difabel Sembrani dan foto bersama. (guh/esar)