Sosialisasi Berbasis Pemilih Pemula Bersama Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Hupmas, SURABAYA – KPU Surabaya menggandeng Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis pemilih pemula pada Senin pagi (10/12/2018).

Bertempat di Hall Gedung FISIP Lt. 3 Universitas Wijaya Kusuma, sosialisasi pagi ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Sucahyono. Kemudian berlanjut dengan penyampaian materi tentang pemilu 2019 oleh Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Nurul Amalia.

Selain Nurul, ada pemateri lain dari Mahingut Siregar selaku Dosen Ilmu Politik untuk menyampaikan pemilu dari sudut pandangakademisi.

“Saya berpesan, jika kalian tidak memilih saat pemilu jadi jangan protes ketika pemimpin yang terpilih tidak sesuai dengan apa yang kalian hendaki,” pesan Nurul.

“Maka dari itu, lebih baik gunakan hak pilih kalian sebaik-baiknya agar menciptakan seorang pemimpin yang terbaik untuk Indonesia” lanjutnya.

Sosialisasi berjalan selama 2 jam, kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari KPU kepada pihak panitia, begitu juga sebaliknya serta ditutup dengan foto bersama peserta sosialisasi yang hadir. (lay)