Soekarwo Keluarkan Surat Dukungan dan Ajakan Pilih Khofifah – Emil

SURABAYA (suarakawan.com) – Untuk menjawab keraguan masyarakat terkait dukungan Soekarwo kepada Khofifah – Emil akhirnya terjawab juga. Akhirnya Ketua DPD Demokrat Jatim mengeluarkan surat dukungan ke Khofifah – Emil maju pada pilgub Jatim 2018 mendatang.

Dukungan itu disampaikan dalam surat terbuka yang ditandatangani Soekarwo dan Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur Renville Antonio pada tanggal 23 Juni 2018. “Bahwa pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak adalah pasangan calon terbaik dan mampu memimpin Jawa Timur,” kata Soekarwo dalam surat terbukanya.

Soekarwo juga menilai Khofifah adalah pemimpin amanah yang mampu meningkatkan kesejahteraan warga Jawa Timur. “Kita yakini akan amanah, jujur dan bertanggungjawab, serta dapat meningkatkan pembangunan di Jawa Timur,” katanya.

Soekarwo mengatakan, Khofifah juga punya kemampuan untuk memimpin Jawa Timur.
“Ibu Khofifah juga punya kemampuan dan kerja secara profesional serta berpengalaman sebagai pimpinan RI, menteri kabinet dan berpredikat terbaik serta sebagai ketua Muslimat NU yang terbukti amanah,” tambahnya.

Dijelaskan Soekarwo, begitu pula dengan Calon Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak yang dinilai sebagai sosok pemimpin muda dan cerdas. “Mas Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur adalah tokoh muda yang cerdas, generasi milenial dan punya kemampuan memimpin,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur menyatakan bahwa seluruh kader akan menyampaikan amanah itu kepada masyarakat. “Amanah dan perintah ketua DPD saya untuk menyampaikan kepada masyarakat lewat media maupun media sosial,” katanya.

“Kami khususnya Pakde Karwo yang saat ini mendukung sepenuhnya sejak bukan november sampai saat ini mendukung sepenuhnya. Tanggal 23 ini Pakde Karwo langsung membawa Rilis secara terbuka untuk mengajak masyarakat Jawa Timur pada tanggal 27 memilih pasangan Khofifah-Emil. Pakde Karwo melihat memang pemimpin yang pantas selama ini mulai debat pertama kedua ketiga sesuai track record,” pungkasnya. (aca/rur)