SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Selamatan Untuk Sukseskan PPDB Tahun 2022

 


(SIDOARJOterkini) – SMK Plus NU Sidoarjo menggelar acara selamatan untuk menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 agar berjalan dengan lancar dan bisa memenuhi target yang diinginkan.

Acara diawali dengan sholat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat gaib yang diimami oleh Gus Syafi’ selaku Ketua Yayasan BPPNU Walisongo Sidoarjo,
Selanjutnya dilakukan Khotmil Qur’an yang diikuti oleh guru dan karyawan beserta seluruh siswa SMK Plus NU Sidoarjo dimana dalam Khotmil Qur’an kali ini masing-masing orang membaca 1 juz yang dibagi secara berurutan sesuai tempat duduk.

“Acara selamatan ini merupakan bentuk ikhtiar kepada Allah SWT agar PPDB SMK Plus NU Sidoarjo tahun 2022 bisa berjalan lancar dan sesuai target yang diinginkan,”ungkap Gus Syafi’, Jumat 07 Januari 2021.

Dirinya meminta kepada seluruh Keluarga Besar SMK Plus NU Sidoarjo untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT agar PPDB 2022 dapat sukses.

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin menjelaskan saat ini sudah ada 7 jurusan di SMK Plus NU Sidoarjo. Yakni jurusan Keperawatan, Farmasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Animasi, Perbankan Syariah, Akuntansi, dan Logistik.

“Untuk jurusan logistik ini baru kita buka tahun ini,” ungkap Nur Muchamad Sholichuddin.

Dikatakan Nur Muchamad Sholichuddin, SMK Plus NU Sidoarjo pada PPDB tahun 2022 mentargetkan setiap jurusan bisa terisi 32 siswa.

“Dengan selamatan ini semoga PPDB tahun 2022 berjalan sukses,”ucapnya.

Sementara itu ketua panitia PPDB tahun 2022 SMK Plus NU Sidoarjo, Jehan Eka menambahkan, pihaknya berharap PPDB Tahun 2022 ini bisa memperoleh siswa lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Semoga siswa SMK Plus NU Sidoarjo menjadi Rising Star pada era pendidikan vokasional,” harapnya.

Acara Selamatan Sukseskan PPDB 2022 ini juga dihadiri oleh Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin. Menurut Zainal, dengan selamatan dan pembacaan tahlil ini diharapkan dapat membawa banyak siswa ke SMK Plus NU Sidoarjo.

“Prestasi akademik tidak menjamin kesuksesan, karena kesuksesan juga terletak pada nilai emosional dan spiritual-nya, dan di SMK Plus ini diajarkan semuanya,” ucap Zainal Abidin. (cles)

The post SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Selamatan Untuk Sukseskan PPDB Tahun 2022 appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Upaya Menanggulangi Pengangguran di Era Pandemi

redaksi

25 Ruas Rampung 2021, Bupati Sidoarjo Terus Pacu Betonisasi Jalan Tahun Depan

redaksi

Sediakan Jasa Esek – Esek, Yayang Cafe Sidokare Sidoarjo Digerebek Polisi

redaksi