SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Siti Badriah Pingsan Sebelum Kapolresta Mojokerto Serahkan Kunci Rumahnya

Foto Bersama Setelah Peresmian dan Penyerahan Kunci Kepada Ibu Siti Badriah

Mojokerto, suarakawan.com  – Hari Jumat (31/12/2021) merupakan hari yang penuh kebahagiaan dan kenangan yang tak akan terlupakan bagi Mbah Siti Badriah. Karena hari itu adalah hari peresmian rumahnya yang selesai dibedah dan diperbaiki oleh Polresta Mojokerto melalui Polsek Kemlagi dengan dibantu oleh warga setempat.

Acara peresmian rumah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., dengan didampingi Jajaran Pejabat Utama, Kapolsek Kemlagi, Danramil Kemlagi, dan perangkat desa setempat.

Kapolresta Mojokerto dalam sambutannya yang pertama mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. “Para hadirin yang saya hormati, pada kesempatan hari ini saya mengucapkan puji syukur, alhamdulillah, atas nikmat Allah SWT kita bisa hadir dalam rangka bedah rumah ibu Siti Badriah.” Ucap Kapolresta.

Selain itu dalam sambutannya sosok Kapolresta yang akrab dengan kyai dan ulama tersebut juga menuturkan kepada seluruh anggotanya dan warga yang hadir untuk saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran. Khususnya sabar dalam menghadapi kehidupan.

Kapolresta Mojokerto Menemui Ibu Siti Badriah yang Siuman dari Pingsan Karena Terharu

“Bahwa kita harus mengingatkan karena ‘watawa saubil haq watawa saubis sobri’ artinya ialah wajib saling mengingatkan dalam hal yang benar dan mengingatkan untuk sabar dalam menghadapi hidup!” tutur AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Tidak hanya itu AKBP Rofiq Ripto Himawan juga memberikan nasehat agar dalam menjadi manusia untuk menyiapkan diri menjadi istiqomah, “Mari sama-sama kita mengingatkan hal yang benar dan menyiapkan untuk istiqomah, melaksanakan apa yang diamanatkan oleh Allah SWT.” tambah polisi lulusan Akademi Kepolisian tahun 2001 tersebut.

Dilain sisi seperti informasi yang dijelaskan oleh Kasi Humas Polresta Mojokerto, saat penyerahan kunci rumah, Mbah Siti Badriah diwakili oleh keponakannya. Hal tersebut dikarenakan Mbah Siti Badriah tidak kuasa menahan haru dan tangisnya.

“Ibu Siti Badriah saat mengetahui rumahnya sudah selesai renovasi dan akan menerima kunci rumah miliknya, tidak kuasa menahan rasa haru hingga jatuh pingsan, sehingga dalam penyerahan kunci diwakili keponakannya.” Jelas Ipda M.K. Umam, selaku Kasi Humas Polresta Mojokerto. (MK/DG)

Related posts

Polres Trenggalek Salurkan Bansos BTPKLW Bagi PKL dan Warung

Wong Nggalek

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Berhasil Gagalkan Peredaran 13,4 Kg Sabu

Redaksi Mojokerto

Menjadi Penyintas Dua Bulan, Kapolresta Mojokerto Menerima Vaksin di Klinik

Redaksi Mojokerto