SuaraKawan.com
Trenggalek

Sinergitas Tim Pamor Keris Trenggalek Tegakkan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sebagai bentuk respon cepat terhadap penyebaran Covid-19 di Jawa Timur yang terpantau mengalami peningkatan, jajaran Polres Trenggalek menggelar `Pamor Keris` atau Patroli Motor Penegak Prokes di Masyarakat.

Patroli ini digelar setiap hari dengan melibatkan berbagai lembaga atau Instansi seperti Polri, TNI dan Satpol PP. Patroli menyasar berbagai tempat atau lokasi yang di nilai berpotensi kerumunan yang tentunya rentan menjadi media penyebaran Covid-19.

“Hari ini Pamor Keris kita arahkan ke beberapa titik antara lain pasar rakyat Jarakan, kemudian alun-alun, pasar pon dan tempat wisata yang kerap menjadi jujukan warga seperti hutan kota, Agropark dan Greenpark termasuk wisata kuliner.” Ungkap Kasatsamapta AKP Supadi yang memimpin langsung jalannya patroli. Jum`at, (4/2).

Tak sekedar berkeliling, petgas gabungan ini juga memantau langsung penerapan protokol kesehatan, baik kepada masyarakat secara individu maupun pedagang, dan pengelola usaha. Bahkan, petugas tak segan-segan memberikan teguran jika mengetahui pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita imbau juga agar setiap lokasi wisata, pusat perbelanjaan dan lain-lain untuk menyediakan barcode aplikasi PeduliLindungi.” Imbuhnya.

Bukan itu saja, dalam patroli ini, petugas juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai bagian dari upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. Disamping itu, petugas jug amembagikan masker gratis kepada sejumlah masyarakat yang ditemui.

AKP Supadi menuturkan, saat ini telah banyak ditemukan varian baru Omicron yang tersebar di Indonesia. Ini merupakan warning untuk lebih waspada dan tidak lengah terhadap potensi penyebaran Covid-19.

“Untuk menangkal Covid-19, kuncinya adalah vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.” Pungkasnya.

Related posts

Wujud Kepedulian, Polwan Trenggalek Kunjungi Purnawiran dan Anggota Sakit

Wong Nggalek

Tak Lelah Tebarkan Kebaikan di Media Sosial, Kapolres Trenggalek Ganjar Penghargaan Belasan Netizen

Wong Nggalek

Sambangi Griya Inkusi, Kapolres Trenggalek Serahkan Santunan dan Bantuan

Wong Nggalek