Sinergi Pemberantasan Korupsi, KPK Gandeng KPU Surabaya Berikan Sosialisasi Anti Korupsi Anggota DPRD dan Partai Politik

Hupmas, SURABAYA – Jumat siang (12/07/2019), dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menggandeng KPU Surabaya dan Sekretariat DPRD Surabaya untuk melaksanakan sosialisasi anti korupsi ke calon anggota DPRD Kota Surabaya dan Partai Politik tingkat Kota Surabaya.

Berlangsung di Kantor DPRD Kota Surabaya Jl. Yos Sudarso No. 18-22 Surabaya, acara yang diikuti oleh anggota DPRD Surabaya, calon anggota DPRD Periode 2019-2024, dan juga perwakilan Partai Politik tersebut dibuka oleh Ratih Retnowati selaku Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

Dengan diselenggarakannya acara sosialisasi pencegahan korupsi ini sangat bermanfaat bagi para anggota DPRD  dalam menjalankan tugas dan juga partai politik pada umumnya.

“Sosialisasi seperti yang diselenggarakan oleh KPK yang bekerjasama dengan KPU tentu sangat bermanfaat. Ini akan menjadi pedoman bagi calon anggota legislatif dan juga partai politik dalam menjalankan tugas,” jelas politisi Partai Demokrat tersebut.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menyampaikan sosialisasi yang dilakukan oleh KPK ini bisa menjadi pedoman dan sekaligus mampu diinternalisasi oleh masing-masing individu anggota legislatif maupun secara kelembagaan agar setiap kebijakan yang dibuat dan diambil berjalan dengan semestinya serta tidak terjadi pelanggaran.

“Melalui sosialisasi seperti ini, semoga bisa menjadi pedoman bagi anggota DPRD maupun parpol dalam menjalankan tugas dan sebenarnya tindakan pencegahan juga sudah dilakukan, yakni syarat untuk yang terpilih dan bisa dilantk menjadi anggota DPRD adalah yang telah menyerahkan Tanda Terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPU,” jelas Syamsi. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post